Home » , » PT GCBJ Diduga Jual Minyak Kotor

PT GCBJ Diduga Jual Minyak Kotor

Written By jambipos-online on Wednesday, January 18, 2017 | 16:36





Jambipos Online, Merangin-PT Graha Cipta Bangko Jaya (GCBJ) di Desa Karang Anyar, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin diduga jual minyak kotor yang diambil dari limbah B3. Sementara limbah itu akan dibuat jadi biogas untuk membuat tenaga listrik. Sedangkan PT GCBJ sering  buka tutup, hidup mati, tiga hari buka dua minggu tutup, sedangkan limbah yang sudah ada diambil.

Dari penelusuran Jambipos Online dan keterangan warga sekitar, sudah banyak drum yang diisi dengan minyak kotor lebih kurang 40 drum yang harus dijual. Hanya menunggu kedatangan pembeli saja.

PT GRAHA itu bukan jual CPO saja, minyak kotor dia jual juga. “Sekarang bapak ambil minyak itu lalu uji kalau baru. Tau nanti apa yang sebenarnya,” kata saksi mata. Menurut informasi, drum yang sudah di isi itu, diambi dari kolam B3 disedot pakai mesin robin lalu dimasukan ke dalam drum kemudian diletakan dekat pabrik.

“Kalau menurut saya yang asam tinggi itu lah yang dinamakan minyak kotor. Harapan saya Pemkab Merangin harus panggil dulu pihak perusahaan cek kebenaran mereka itu,” kata warga.

Saat Jambipos Online mengkonfirmasi ke pihak PT GRAHA CIPTA JAYA BANGKO, di kantornya salah seorang pelaksana tugas kabag tunya, EDI, menanyakan wartawan untuk apa dan dari mana.

Edi juga meminta identitas Jambipos Online. Edi lalu meminta surat tugas sampai difoto kopi oleh Edi. Tak berapa lama dia menanyakan apa yang bisa dibantu. Kemudian Jambipos mengkonfirmasi soal informasi bahwa drum lebih kurang 40 sudah di isi dengan minyak kotor.

Lalu Edi jawab, kalau mereka tidak menjual minyak kotor. “Yang kami isi ke drum itu minyak asam tinggi,” katanya. Edi sempat memasukan jari nya kedalam drum itu terlihat minyak warna merah tua, kerena kita tidak begitu mengerti ter paksa akan dilaporkan ke intansi terkait. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos