Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Mensos RI Bersama Zola Resmikan Layanan EWK – PKH Kota Jambi



Gubernur Jambi H Zumi Zola (ke empat dari kanan) mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Hj.Khofifah Indar Parawansa (ketiga dari kanan) dalam Peluncuran Layanan e-Warong Kelompok Usaha Bersama (Kube)-PKH Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera dan Peluncuran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, bertempat di Griya Mayang Mangurai Rumah Dinas Walikota Jambi, Jumat (27/1/2017) siang.

Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia, Hj.Khofifah Indar Parawansa di Jambi, Jumat (27/1/2017).

Jambipos Online, Kota Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola bersama Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa meresmikan peluncuran layanan E-Warong Kube – PKH dan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan ( PKH ) di Gedung Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Jumat ( 27/1/2017 ).

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, kedatangan Ibu Menteri beserta rombongan suatu hal yang luar biasa karena untuk kemajuan Jambi, tentunya dengan berhubungan peluncuran E-Warong ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Jambi.

Zola juga menyampaikan peluncuran lonching E-Warong ini akan diberikan Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) E-Warong yang akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang mana penerimananya yang terdata penerima Raskin yang digantikan dengan program E-Warong.

“Terkait dengan angka kemiskinan kita akan terus berkomitmen bersama-sama menekankan agar angka kemiskinan bisa kita atasi agar masyarakat Jambi sejahtera,” katanya.

Zola mengatakan program Kementerian Sosial sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Ada Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah jalan untuk membantu masyarakat miskin. Hari ini launching elektronik warung gotong-royong, masyarakat bisa membeli kebutuhan pangan sehari-hari berupa beras, minyak goreng, gula, tepung, dalam harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga pasar. Ini di Kota Jambi dulu. Saya berharap bisa juga diadakan di seluruh kabupaten/kota, dan ternyata memang dalam program kerja Menteri Sosial, akan dibangun di kabupaten dan kota lainnya se Provinsi Jambi, ini tahap awal dulu," ujar Zola.

Sementara Menteri Sosial Republik Indonesia, Hj.Khofifah Indar Parawansa memotivasi para penerima Program Keluarga Harapan untuk memanfaatkan program tersebut sebaik mungkin, termasuk dalam menyekolahkan anak.

Khofifah mengatakan, seluruh e-warung badan hukumnya adalah koperasi. “Ini adalah kota terakhir dari 45 kota se Indonesia yang akan menjadi daerah proses konversi dari subsidi pangan ke bantuan pangan. Ada 26.000 penerima bantuan pangan di Kota Jambi. Mudah-mudahan kita bisa menyegerakan untuk memberikan subsidi pangan menjadi bantuan pangan," ujar Khofifah. (JP-03)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar