Home » , , » Kecamatan Rimbo Bujang Jadi Lokasi Transaksi Narkoba Lintas Provinsi

Kecamatan Rimbo Bujang Jadi Lokasi Transaksi Narkoba Lintas Provinsi

Written By jambipos-online on Tuesday, December 20, 2016 | 19:20


Raker Camat se Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016). Foto Asenk Lee.

Jambipos Online, Jambi-Perkembangan Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo ternyata menyimpang sisi negatif daerah itu. Bahkan kini Kecamatan Rimbo Bujang kini sebagai lokasi transaksi narkotika dan obat terlarang (Narkoba). Selain soal maraknya narkoba, kecamatan ini juga tingkat kejahatan curanmor paling tinggi di Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkan Camat Rimbo Bujang Sukiman  para Rapat Koordinasi Camat se Provinsi Jambi (141 Camat) di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (20/12/2016) yang dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jambi Sheerin Tharia dan Kepala SKPD Provinsi Jambi.

Menurut Sukiman, belum lama inidi Kecamatan Rimbo Bujang ditangkap pemakai dan pengedar narkoba dari oknum TNI, Polisi, PNS dan warga biasa. Kini Kecamatan Rimbo Bujang menjadi daerah transaksi Narkoba lintas provinsi dari Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

“Di Kecamatan Rimbo Bujang masalah peredaran Narkoba kini marak. Bahkan ada oknum aparat yang membekingi sehingga perdagangan narkoba ini terus terjadi. Kami mohon kepada Gubernur Jambi untuk bisa menambah personil kepolisian di Rimbo Bujang. Karena selain peredaran narkoba, curanmor juga cukup meresahkan warga,” ujar Sukiman.

Menanggapi usulan Camat Rimbo Bujang itu, Zumi Zola akan meminta Kapolda Jambi agar bisa menambah personil di Rimbo Bujang. 

“Saya minta juga Bupati Tebo untuk membuat surat resmi ke Polsek, Polresta, Polda untuk penambahan personil polisi di Rimbo Bujang. Soal narkoba dan curanmor ini, adalah ranah kepolisian, jadi nanti kita usulkan kepada Kapolda Jambi terkait dengan usulan dan situasi di Kecamatan Rimbo Bujang tersebut,” ujar Zumi Zola. (JP-03/Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos