Home » , , , » Ini Penampakan Jambi Berzikir di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Ini Penampakan Jambi Berzikir di Lapangan Kantor Gubernur Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, December 31, 2016 | 06:26










Foto-foto ISTIMEWA
Jambipos Online, Jambi-Jambi berzikir dan tabligh akbar bersama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Ustadz Abdul Syukur diadakan Pemerintah Provinsi Jambi yang bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Jumat (30/12/2016).
 
Setelah melakukan ceramah dan tausiah oleh pencerahan Aa' Gym diikuti ribuan jamaah umat muslim Jambi, dilanjutkan dengan zikir bersama dipimpin oleh KH Muhammad Abdul Syukur.
 
Pantauan, walaupun dengan terik matahari lumayan panas, zikir berlangsung khidmat dan tenang. Jamaah pria di barisan shaf depan dan wanita di belakangnya. Semuanya tertunduk dan menengadahkan tangan ke depan muka untuk berdoa.
 
Bahkan tidak sedikit yang menyeka air matanya. Sejumlah aparat dari kepolisian dan tentara yang ikut dalam Jambi berzikir pun larut dalam suasana. Para ulama dengan syahdu memimpin dzikir, doa dan salawat. 

Gubernur Jambi H Zumi Zola mengatakan kasus terkait adanya ornamen natal bertuliskan Lafaz Allah di Novita Hotel Jambi Jumat 23 Desember 2016 lalu, menyita perhatian publik khususnya umat Islam di Provinsi Jambi.

Itu dikatakan Zumi Zola pada sambutannya pada acara Jambi Berzikir, Jum’at 30 Desember 2016 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi. “Terkait kasus tersebut mari kita percayakan kepada pihak kepolisian. Pihak kepolisian sudah bekerja dengan sangat baik, biarlah polisi yang bekerja,” katanya.

Zola berharap agar warga Jambi ikut berpartisipasi dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di provinsi Jambi. “Mari kita jaga kerukunan dan kedamaian di provinsi Jambi ini, agar kita semua merasa tenang dan damai, Damailah Jambiku, Damailah Indonesiaku,” ujarnya. Acara Jambi Berzikir itu dihadiri ribuan Umat Islam dengan Pembicara KH Abdullah Gymnastiar (Aagym). 

Aa Gym menilai acara yang diikuti masyarakat Jambi ini hebat. Dengan cuaca yang sangat panas jamaah rela berpanas-panasan.
 
"Semoga dengan panas begini hati tetap sejuk, dan juga karena lapangan ini luas juga hati kita lapang," ucap Aa Gym dalam ceramahnya.
Aa Gym : Cuaca Panas, Semoga Hati Tetap Sejuk...
Aa Gym
Dalam ceramahnya juga Aa Gym meminta masyarakat Jambi menerapkan 5 S, Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.
 
"Senyum; jadikan warga Jambi warga yang penuh senyuman, senyuman itu bisa memperindah kita dan membawa kebaikan," ujarnya.
 
"Salam, tebarkan salam, membawa kebaikan, ucapkan salam, yang tadinya mau jahat didoakan kita bisa jadi dia tidak jadi berbuat jahat. Lalu, Sapa, biasakan menyapa, menyapa dengan salam," katanya.
 
"Sopan, menyapa dengan telunjuk tangan, jempol dan tangan terbuka enak mana , karena nabi juga mengajarkan seperti itu, akhlak sopan, permisi, maaf , tolong, terima kasih," ujarnya.
 
"Santun, senang mendahulukan orang lain, Senyum , salam, sapa , sopan, tidak ada artinya kalau tidak ada santun, ada orang tua kita dulukan. Orang yang paling santun, orang yang paling bahagia. Setiap kali santun, berbuah kebaikan. Bapak ibu, mau dimuliakan oleh Allah, mau diberkahi Allah, berbuatlah santun," ucapnya.
(JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos