Home » , , , » 4 Siswa SMAN 6 Ternyata Altel Peraih Medali Kontingen Jambi di PON IXI /2016 Jabar

4 Siswa SMAN 6 Ternyata Altel Peraih Medali Kontingen Jambi di PON IXI /2016 Jabar

Written By jambipos-online on Wednesday, October 12, 2016 | 7:37 AM

Jambipos Online, Jambi-Ternyata empat atlet kontingen Jambi peraih medali di PON IXI Jabar 2016 ternyata masih pelajar yakni Siswa SMAN 6 Kota Jambi. Walikota Jambi H Syarif Fasha mengapresiasi dan bangga atas prestasi olah raga siswa SMA 6 Kota Jambi tersebut, namun tak ada hadiah materi untuk atlet.


Siswa atlet itu yakni Jerigo Alquinaldi Panahan 2 medali emas, Mutiara Widanto Putri (Kelahiran Medan, 29 Januari 1999) Atlet Taekwondo 1 medali perunggu, Cintya Auraria kelahiran (Jambi, 11 September 1999) atlet  Karate, Bella Fitrianingsi kelahiran (Jambi, 12 Januari 2000) atlet Senam dan Silvi atlet Gulat.
 


Prestasi Atlet Sissa SMA 6 Kota Jambi itu dari perolehan dua medali emas melalui Cabor Panahan dan 1 Medali Perunggu Cabor Taekwondo pada PON XIX/2016 lalu di Jabar.


Kata Fasha, hal itu adalah prestasi yang luar biasa. "Tidak saja bagi sekolah ini,  orang tua siswa,  bahkan saya dan masyarakat Kota Jambi, akan tetapi  ini prestasi yang sangat membanggakan masyarakat Provinsi Jambi secara keseluruhan," kata Fasha saat memimpin Apel Pagi di SMAN 6 Kota Jambi, Senin (10/10/2016).

Fasha berharap, siswa yang sudah berprestasi untuk tetap menjadi pribadi yang bersahaja,  pribadi yang bersahabat dan dapat di teladani,  serta teruslah berlatih dan berlatih.
 
"Kami semua mendoakan semoga kalian selalu berjaya,  dan kelak dapat mengibarkan panji-panji Merah Putih di pentas dunia," katanya.

Tak kalah pentingnya, dalam menghadapi era globalisasi MEA, para siswa dituntut mengikuti proses pembelajaran dengan baik, kreatif dalam meningkatkan kapasitas diri secara mandiri, serta juga mulai memikirkan arah masa depan dengan memperhatikan potensi dan peluang.
 
"Kalian harus siap berkompetisi dan menghadapi tantangan. Saya dan seluruh masyarakat Kota Jambi berharap kalianlah, nantinya akan mengisi dan membangun Tanah Pilih Kota Jambi yang kita cintai ini.  Orang sukses selalu menganggap tantangan adalah peluang," ujarnya.


Fasha juga menyoroti kompetensi dan kinerja guru, agar terus meningkatkan kualitas dan professionalisme.  Kinerja guru tergambar dalam aktivitasnya saat melaksanakan proses pembelajaran baik dilakukan di dalam kelas maupun di luar kelas di samping mengerjakan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti administrasi pembelajaran, melaksanakan bimbingan dan layanan kepada para pelajar serta dalam memberikan penilaian.


Pada kegiatan di SMAN 6 tersebut, kedatangan Walikota Jambi selain disambut hangat dan atusias oleh ratusan siswa dan para guru. Fasha juga rela dengan sabar meladeni satu persatu permintaan foto selfie dengan para siswa dan guru.


Selain menyampaikan amanah dihadapan ratusan pelajar dan tenaga pendidik serta administrasi, giat tersebut juga dimanfaatkan Walikota melihat sarana-prasarana sekolah.(JP-03)





Pada kegiatan di SMAN 6 tersebut, kedatangan Walikota Jambi selain disambut hangat dan atusias oleh ratusan siswa dan para guru. Fasha juga rela dengan sabar meladeni satu persatu permintaan foto selfie dengan para siswa dan guru. FB
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos