Home » , » Pemkab Merangin Rayakan Hari Koperasi ke-69

Pemkab Merangin Rayakan Hari Koperasi ke-69

Written By jambipos-online on Saturday, September 17, 2016 | 9:56 AM



Jambipos Online, Merangin-Kabupaten Merangin kemarin, merayakan hari ulang tahun Koperasi ke-69 di pelataran Kantor Diskoperindag Merangin. Acara berlangsung meraiah dihadiri para anggota Koparasi dari berbagai kecamatan.
Hadir pada acara itu Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid, serta para pejabat dan tamu undangan penting lainnya.
Dikatakan bupati, keberadaan koperasi penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. ‘’Koperasi sebagai badan usaha milik masyarakat, harus mandiri,’’ujar Bupati.
Pada kesempatan itu, bupati mengajak seluruh masyarakat yang hadir jangan terus larut dalam kesusahan pasca turunnya harga karet dan sawit. Cari solusi dan jalan lain sehingga perekonomian keluarga tidak terus terpuruk.
Salah satunya bupati mengajak masyarakat untuk ramai-ramai turun ke sawah menanam padi. Melalui sektor lain ini, akan mampu menumbuhkan ekonomi baru yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian keluarga.
Sedangkan desa yang belum memiliki koperasi, bupati minta para perangkat desa untuk segera membentuk koperasi. Selain itu bupati juga mengajak masyarakat pedesaan untuk memperdayakan tahan desa.
‘’Saya yakin, hampir semua desa di Kabupaten Merangin memilki tanah TKD. Lahan ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui pengolahan oleh koperasi,’’terang Bupati.
Peringatan hari ulang tahun Koperasi ke-69 di Kabupaten Merangin tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid. Pada puncak peringatan hari Koperasi itu,juga dibagikan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba dalam rangka peringatan hari Koperasi. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos