Home » , , » Lahan Terbatas, Babinsa Paal Merah Ajak Masyarakat Galakkan Tanaman Hidroponik

Lahan Terbatas, Babinsa Paal Merah Ajak Masyarakat Galakkan Tanaman Hidroponik

Written By jambipos-online on Thursday, September 8, 2016 | 7:45 PM

Jambipos Online, Jambi-Minimnya lahan untuk pertanian tanaman sayuran di Kota Jambi akibat pesatnya pembangunan di wilayah Kota Jambi, mengakibatkan sulitnya mengembangkan tanaman jenis sayur-mayur.
 
Hal ini mendorong setiap pihak harus mampu mencari alternatif cara menanam tanaman. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Paal Merah Koramil 415-10/Jambi Selatan Serma Hendri Median untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan menggalakkan tanaman Hidroponik.

“Sesuai arahan Dandim 0415/Bth Letkol Arm Widodo Noercahyo, penanaman tanaman dengan metode hidroponik ini merupakan salah satu wujud dari rumah pangan lestari guna menciptakan ketahanan pangan di wilayah papar,” Serma Hendri sebagai pemelihara tanaman hidroponik.

Hendri Median mulai mencoba sekitar 4 bulan yang lalu, yaitu dengan menanam sawi (import Thailand), bayam merah dan kangkung.

Menurut Hendri Median, saat ini hasilnya baru bisa untuk dikonsumsi sendiri dan diberikan tetangga maupun teman-teman di kantornya. Ke depan dia akan mengajak teman di kantor untuk bersama-sama menanam tanaman Hidroponik ini sehingga hasilnya bisa dijual.

Metode tanaman hidroponik cocok dilakukan di daerah perkotaan. Sebab tidak memerlukan lahan yang luas. Terlebih peralatan yang digunakan pun bisa dengan mudah didapatkan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Yang jelas dengan menanam tanaman hidroponik, sangat membantu ekonomi rumah tangga,” pungkasnya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos