Home » , » H A Khafid Moein Lepas Pawai Takbiran

H A Khafid Moein Lepas Pawai Takbiran

Written By jambipos-online on Wednesday, September 14, 2016 | 2:13 PM


 Meriahkan Malam Lebaran Idul Ahda 1437 H

Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein didampingi Sekda Merangin H Sibawaihi dan Ketua DPRD Merangin H Zaidan, pada Minggu malam (11/9) melepas Pawai Takbiran Idul Adha 1437 H di depan Mapolres Merangin.
 
Pawai tersebut berlangsung meriah dan spektakuler, dikuti ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat seperti, organisasi-organisasi Islam, pesantren, utusan masjid, kelompok pengajian sampai panti asuhan.

Wabup juga memukul Beduk diteruskan Sekda H Sibawaihi, Kapolres Merangin AKBP Munggaran dan para pejabat yang hadir, tanda dimulainya Takbiran Idul Adha 1437 H. 
‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap acara ini. Kegiatan Pawai Takbiran tersebut sudah menjadi agenda rutin kita, yang dua kali dilakukan setiap tahunnya, pada malam Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha,’’ujar Wabup.
Wabup bersyukur karena malam takbiran itu berlangsung aman dengan situasi yang sangat kondusif. Semua itu tentunya berkat dukungan sepenuhnya seluruh elemen masyarakat Merangin.
Pada  malam itu bupati mengajak semua masyarakat untuk menggemakan Takbir, Tahlil dan Takmit. Tak heran bila kemudian dari iring-iringan mobil peserta Pawai Takbiran itu marak bergema Takbir, Hahlil dan Takmit.
Kondisi itu membuat malam Takbiran Idul Adha di Kabupaten Merangin, khususnya Kota Bangko jadi sangat meriah. Sepanjang jalan rute yang dilalu Pawai Takbiran itu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.
Pada Lebaran Idul Adha 1437 H ini, Wabup mengajak masyarakat untuk memperbaiki hubungan antar sesama dan hubungan dengan Allah SWT. Caranya dengan menunaikan ibadah dan amal sholeh.
Selain itu juga harus menjauhi perbuatan mungkar dan maksiat. ‘’Sedangkan habluminannas kita wujudkan dalam bentuk mejalin tali silaturahmi antar sesame kita, dengan saling menjunjung dan saling berkasih sayang karena Allah,’’pinta Wabup. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos