Home » , , » SHERRIN THARIA ZOLA : PERAN PKK DALAM MENGURUS KELUARGA HARUS DIUTAMAKAN

SHERRIN THARIA ZOLA : PERAN PKK DALAM MENGURUS KELUARGA HARUS DIUTAMAKAN

Written By jambipos-online on Sunday, August 21, 2016 | 8:39 PM

Jambipos Online, Kerinci-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengemukakan, peran PKK dalam mengurus keluarga harus diutamakan. Hal tersebut dikemukakan oleh Sherrin Tharia dalam Silaturrahmi Ketua TP PKK Provinsi Jambi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Kerinci, di Auditorium Rumah Dinas Bupati Kerinci, Sabtu (20/8) sore.

Sherrin Tharia mengatakan, berbagai lomba  PKK tetap dilakukan, tetapi peran untuk mengurus PKK harus diutamakan.

Sherrin menyoroti maraknya kekerasan terhadap anak yang terjadi akhir-akhir ini di berbagai daerah di Indonesia. Sherrin mengatakan, peran PKK melalui ibu-ibu di keluarga masing-masing sangat dibutuhkan.

Sherrin mengungkapkan, meskipun anak mendapatkan pendidikan di sekolah melalui para guru, tetapi bagaimanapun juga, orangtua, khususnya ibu merupakan pendidik dan guru yang pertama dan yang utama bagi anak.

Dikatakan oleh Sherrin, dengan mengurus keluarga, terutama dalam mendidik dan membina anak, PKK telah membantu pemerintah. "4 dari 10 Pokja PKK ada di keluarga," sebut Sherrin.

"Orangtua, terutama ibu sangat berperan membina anak agar cara pikirnya dewasa, serta untuk jangka panjangnya anak bisa berkompetisi. Apalagi kita sudah masuk dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," ujar istri Gubernur Jambi ini.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Dra. Nailil Husna,M.Pd menyampaikan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci berusaha untuk melaksanakan program kerja PKK semaksimal mungkin.

Nailil Husna juga menyampaikan, dalam waktu dekat Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci akan melaksanakan Lomba P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) di Kayu Aro.(JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos