Home » , » Gubernur Jambi Urungkan Niat Resmikan Jembatan Syamsudin Uban Merangin

Gubernur Jambi Urungkan Niat Resmikan Jembatan Syamsudin Uban Merangin

Written By jambipos-online on Wednesday, July 13, 2016 | 6:42 AM

Jembatan Syamsudin Uban
Bupati Merangin Al Haris (tengah) saat meninjau lokasi Jembatan Syamsudin Uban Merangin.

Jambipos Online, Merangin-Diduga karena kurang puas dengan hasil pekerjaan pembangunan Jembatan Syamsudin Uban di Kabupaten Merangin, Gubernur Jambi Zumi Zola mengurungkan niat untuk meresmikan jembatan senilai Rp35 milyar itu.

Padahal sedianya jembatan yang dibangun rekanan PT Rudi Agung Laksana itu akan diresmikan Zumi Zola sambil membuka kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 46 pada Selasa 12 Juli 2016 ini.

Menurut keterangan sejumlah pihak yang sampai ke Gubernur Jambi, proyek jembatan Syamsudin Uban oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi itu tidak siap pelaksanaannya.

Belum ada keterangan resmi atas informasi ini. Sebelumnya pengerjaan Jembatan Syamsudin Uban berkali-kali disorot oleh sejumlah pihak, sebab ada beberapa kejanggalan dengan proyek itu.

Kejanggalan terlihat mulai dari karet jembatan elastomer yang tidak dipasang, termasuk aspal yang mulai retak. Kemudian jalan penghubung jembatan juga tak rata. 

Terpisah, Gubernur Jambi H Zumi Zola menjelaskan, dirinya tidak jadi meresmikan jembatan Syamsudin Uban tersebut karena Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi meminta agar jangan diresmikan pada saat itu.

“Kemarin saya telah minta rekomendasi dari PU, PU bilang itu tidak perlu diresmikan dalam acara seperti itu,” ujar Zola disela-sela halal bi halal di Tungkal, Jum’at Malam 14 Juli 2016.

Menurut Zola, masalah utama tentang jembatan itu yang lebih tahu adalah Dinas PU.

“Tanyakan saja ke PU apa masalahnya, apa ada kesalahan teknis atau apa. Kemarin saya sudah siap untuk meresmikan jembatan itu karena kebetulan saya disana juga. Tapi ada rekomendasi dari Dinas PU seperti itu, akhirnya tidak jadi diresmikan,” pungkas Zola. (Yah)

 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos