Home » , » Zola Harap Lulusan Gontor Bisa Jadi Orang Hebat di Tingkat Nasional dan Internasional

Zola Harap Lulusan Gontor Bisa Jadi Orang Hebat di Tingkat Nasional dan Internasional

Written By jambipos-online on Sunday, June 19, 2016 | 1:40 PM




Jambipos Online, Jambi-Guna menyambung ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan tali silaturrahmi di bulan suci Ramadhan, Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA berserta rombongan melakukan Buka Puasa bersama dengan para santri dan masyarakat Parit Culum di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor 12 Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (16/06/2016).

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Harianto, Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Sudirman, tokoh masyarakat Tanjung Jabung Timur serta para santri wali santri Gontor.

Gubernur Zola menyampaikan, dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi dihari yang penuh berkah dan mulia ramadhan, bisa menguatkan rasa persaudaraan dan memupuk kebersamaan dalam peningkatan pembangunan di Provinsi Jambi menjadi daerah yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera. “Negeri yang Baidatun Toyyibatun Waghoffun Ghofuur," jelas Zola.

Dikatakan, Ponpes Gontor merupakan kebanggaan semua masyarakat Provinsi Jambi. “Santri dan santriwati Gontor bukan saja putra dari Tanjung Jabung semata, melainkan banyak datang dari daerah lain yang belajar kesini, diantaranya dari Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru Riau dan kabupaten dalam Provinsi Jambi banyak datang kesini untuk memperdalam ilmu agama,” katanya.

Gubernur Jambi Zola juga berharap kepada lulusan Ponpes Gontor agar bisa melanjutkan pendidikannya pada tingkat yang lebih tinggi lagi. "Kami sangat mengharapkan anak-anak lulusan ponpes Gontor bisa menjadi orang-orang hebat dan orang-orang sukses ditingkat nasional maupun internasional.  Sudah banyak contoh, seperti Bapak Din Syamsudin, itu contoh yang perlu kita ikuti. Anak-anakku harapan bangsa, nasib kita tidak ada yang mengetahui kedepannya kalau tidak kita sendiri yang berusaha  merubahnya," harap Zola.

Zola menjelaskan, salah satu hakekat pelaksanaan ibadah puasa adalah sifatnya yang pribadi atau personal bahkan merupakan rahasia antara seorang manusia dengan Tuhannya. "Seperti janji Allah, ibadah puasa dapat menghapus dosa yang berkaitan langsung antara hamba dan penciptanya, sedangkan antara sesama manusia baru akan terhapus setelah adanya saling pengakuan dan saling maaf memaafkan," jelanya.

Sementara itu Ketua Pengasuh Ponpes Modern Darusalam Gontor 12 Al-Ustadz Imam Basuki menyampaikan, Ponpes Gontor sangat perlu  dibantu dan didiperjuangkan, karena semua sudah disedekahkan kepada umat Islam. “Untuk itu, kewajiban kita bersama untuk membangunnya, karena ponpes sangat memperjuangkan agama Islam dalam pendidikan generasi penerus bangsa.  Semua umat Islam berhak untuk datang belajar kesini,” katanya.

Ditambahkan, Ponpes Modern Gontor yang berada di seluruh Indonesia berjumlah sebanyak 20 kampus ponpes, sedangkan untuk di Sumatera ada sebanyak 7 kampus. “Peminat dan santri terus bertambah, pada tahun lalu bertambah sebanyak 207 santri, sedangkan tahun ini jumlah santri santri semakin bertambah mencapai 327 orang santri dengan tenaga pengajar berjumlah 43 orang. Ponpes ini sangat perlu pengembangan sayap agar bisa berkembang dimana-mana, agar bisa tumbuh sepuluh ribu ponpes Gontor di seluruh dunia,” harapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli secara pribadi juga memberikan bantuan berupa uang tunai Rp.10 juta yang diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Modern Gontor 12 Parit Culum. (Sapra Wintani)






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos