Home » , , » Anggota DPR Bagikan Kartu Program Indonesia Pintar di Jambi

Anggota DPR Bagikan Kartu Program Indonesia Pintar di Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, June 1, 2016 | 8:17 PM



Pimpinan Komisi X DPR RI Dapil Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) membangikan kartu Program Indonesia Pintar (PIP) di 4 sekolah di Kota Jambi, Rabu (1/6/2016).Foto IST


Jambipos Online, Jambi-Pimpinan Komisi X DPR RI Dapil Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) membangikan kartu Program Indonesia Pintar (PIP) di 4 sekolah di Kota Jambi, Rabu (1/6/2016). Pemberian kartu PIP itu disaksikan Gubernur Jambi H Zumi Zola.

Menurut SAH, PIP sebagaimana yang tertuang dalam instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2014 sampai saat ini terus disalurkan bagi siswa yang kurang mampu dan siswa berprestasi.(Baca Juga: Anak Tak Sekolah Mendapat KIP di Kota Jambi)

SAH memberikan beasiswa melalui PIP ke empat sekolah diantaranya SMPN 7, SMKN 1, SMPN 1 dan SMKN 3 Kota Jambi. Untuk SMPN 7 Kota Jambi sendiri setidaknya sekitar 979 siswa yang menerima beasiswa PIP.

Disebutkan, dari 10 ribu beasiswa PIP di Provinsi Jambi, saat ini masih ada tiga ribu lagi. “Ini kita kejar ditahun ini. Ini mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out) atau tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi," ujar SAH usai memberikan beasiswa secara simbolis kepada siswa.

Disebutkan, untuk cakupan penerima manfaat PIP pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan meliputi siswa Sekolah Dasar (SD), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga warga belajar / peserta yang berada di PKBM dan BLK.

“Tujuan propgram ini diantaranya untuk meningkatkan akses bagi anak usia 6-21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah. Hal itu untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan Menengah Universal/Rintisan Wajib Belajar 12 Tahun," katanya.

"Rasa syukur yang tiada terhingga akhirnya harapan siswa siswi kota Jambi yang menerima beasiswa program Indonesia pintar ( PIP ) untuk segera menikmati dana beasiswa dapat terwujud. Setelah beberapa Bulan tertunda karena alasan teknis pendataan maupun administrasi perbankan," ujar SAH.

"Saya Beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Jambi Dan rekan- rekan Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) selaku Bank penyalur PIP Langsung mendatangi beberapa Sekolah. Diantaranya SMP Negeri 7 dan Smp Negeri 1 Kota Jambi serta beberapa Sekolah Lainnya. Saya berharap semoga dalam memasuki Bulan puasa ini dana PIP sudah Bisa dinikmati Para siswa. Salam Indonesia Raya," katanya.
(JP-03)






















Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos