Home » » Zumi Laza Saat Bakti Sosial Di RS DKT

Zumi Laza Saat Bakti Sosial Di RS DKT

Written By jambipos-online on Friday, May 20, 2016 | 5:52 PM

Zumi Laza dan Drg Iwan saat melihat operasi bibir sumbing RS DKT (20/5/2016). Foto djambi.co)

Jambipos Online, Jambi- Ketua DPD PAN Kota Jambi Zumi Laza Zulkifli SH Jumat (20/5/2016) menghadiri kegiatan baksos sekaligus melihat langsung proses operasi bibir sumbing yang dilakukan di RS DKT, Kota Jambi.

Acara yang digelar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jambi ini bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Smail Train dan My Trip My Adventure Jambi ini berjalan lancar karena dalam tempo sepekan bisa mendapatkan 37 warga (pasien bibir sumbing) dari berbagai daerah se provinsi jambi untuk menjadi peserta baksos.

Jika tidak ada halangan hari ini hingga malam nanti rumkit DKT akan mengoperasi sebanyak 25 orang pasien dan sisanya akan dilanjutkan esok hari.

“Saya tadi melihat langsung proses operasinya, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berjalan, semoga kedepan akan lebih banyak lagi saudara kita yang bisa tertolong dengan kegiatan seperti ini” ujar Zumi Laza kepada sejumlah awak media paska melihat proses operasi.

“Target kita 40 orang dan hari ini ada 37 yang sudah mendaftar, 3 lagi itu buat saving kita dan ini hari hingga tengah malam kita usahakan operasi 25 orang” terang drg. Iwan, Ketua PDGI Jambi ini.

“Baksos di RS DKT ini bisa menjadi contoh karena sistemnya berjalan sangat baik, manajemen di rumkit harus seperti ini (cepat dan sigap) apalagi ini terkait dengan baksos yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena kita inikan sifatnya melayani orang” lanjut drg Iwan.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kita, kerjasama dengan Smile Tren, Dokter Gigi dan Dokter Bedah Mulut cabang sumatera, perlu diketahui bahwa kejadian/penyakit bibir sumbing di jambi inikan cukup tinggi, pertahun hampir 500 angka kejadian baru, jadi sangat diperlukan tindakan-tindakan nyata dalam mengatasi masalah salah satunya melalui bakti social seperti ini” ujar dr Nirwan, Kepala Rumah Sakit DKT.

Dalam kesempatan ini, selain melihat langsung proses operasi bibir sumbing, Laza juga memberikan sedikit bingkisan kepada keluarga pasien sebagai wujud kepeduliannya pada sesama. (JP-03)






Zumi Laza Kunjungi Operasi  Bibir Sumbing di RS DKT Jambi Jumat 20 Mei 2016-Foto Revki Ramadhoni.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos