Home » , , » Jelang Puasa, BPOM, Disperindag dan YLKI Sidak Supermarket

Jelang Puasa, BPOM, Disperindag dan YLKI Sidak Supermarket

Written By jambipos-online on Tuesday, May 31, 2016 | 8:35 PM


Jambipos Online, Jambi-Tim gabungan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah supermarket di Kota Jambi, Selasa (31/5/2016) pagi.

 “Sidak kita lakukan di daerah Pasar, Jelutung, Sipin, dan Simpang Rimbo. Sidak dilakukan untuk memantau produk makanan dan lainnya yang beredar jelang Ramadan. Selain itu, juga untuk memantau perkembangan harga pasar. Nantinya seminggu jelang lebaran juga akan dilakukan sidak,” kata Emli salah seorang petugas BPOM Jambi kepada wartawan.

Pantauan menunjukkan, di setiap supermarket yang didatangi petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dijual. Tim gabungan melakukan sidak di Hypermart, dan tim menemukan makanan jenis nugget yang diduga sudah kedaluarsa dan berjamur. Namun pihak Hypermart beralasan perubahan warna nugget dari yang lainnya karena tercampur dengan rasa yang berbeda.

“Seharusnya ada label produksinya yang jelas, dan jenis-jenis yang pedas dan lainnya seperti apa. Itu sudah ada perubahan warna," kata Ibnu Koldun, Ketua YLKI Jambi. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos