Home » , » Jambi Raih Dekranas Award 2016

Jambi Raih Dekranas Award 2016

Written By jambipos-online on Friday, May 20, 2016 | 5:46 PM


Hj. Sherrin Tharia Zola saat menerima Dekranas Award 2016 (kanalaceh/NET)
Jambipos Online, Jambi-Sejak di pimpin Hj. Sherrin Tharia Zola, bendera Dekranasda Provinsi Jambi nampaknya semakin berkibar, hal ini terbukti dengan diraihnya Dekranas Award 2016 oleh Provinsi Jambi pada acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke 36 Dekranas, sekaligus Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional dan pameran nasional yang diselenggarakan di Smesco Convention Center Jakarta Pusat, Selasa (17/05/2016).

Acara yang bertema “Perajin Kreatif di Era Digital ” ini dihadiri langsung oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas serta Hj. Mufidah Jusuf Kalla selaku ketua Umum Dekranas, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan para Ketua Dekranasda Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yang juga merupakan Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Sherrin Tharia menyampaikan, dengan diraihnya Dekranas Award 2016 Provinsi Jambi akan terus meningkatkan semua kegiatan kerajinan dan akan menggali lagi semua bentuk kerajinan khas daerah yang bisa ditonjolkan ditingkat nasional. 

“Kita tunjukkan bahwa kerajinan dari Provinsi Jambi ini tidak kalah dengan kerajinan dari provinsi lain yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dekranasda Provinsi Jambi sangat mensyukuri semua yang telah diraih serta berharap kedepannya bisa lebih baik lagi.
“Saya berharap kepada pengrajin di Jambi untuk lebih bersemangat lagi menggali dan mencari potensi apa saja yang perlu dikembangkan,” harap Sherrin.

Mantan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Ratu Munawaroh Zulkifli yang turut hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan lomba online Kerajinan Tangan yang dilakukan oleh pelajar SMK dan SMA di Provinsi Jambi serta penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranas Hj. Mufida Jusuf Kalla dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, rapat kerja nasional Dekranas untuk menyelaraskan program kegiatan pusat dan daerah dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia serta meningkatkan daya saing kerajinan anak bangsa untuk mendorong semangat kewirausahaan kepada masyarakat.
Sherrin Tharia Zola saat diacara dekranas (humasprov)
Hj. Sherrin Tharia bersama Hj. Iriana Jokowi saat acara dekranas (Humasprov-Jambi)
Selain itu Hj. Muffida menghimbau kepada Seluruh Gubernur, Bupati sebagai pembina Dekranasda untuk selalu mendorong dan meningkatkan pembinaan kepada semua pengrajin sesuai dengan daerah masing-masing.

Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke 36 Dekranas ini juga memberikan Hadiah pemenang Lomba Online Desain Cenderamata dengan kriteria muatan lokal serta pemahaman wirausaha yang telah diselenggarakan pertama kali pada periode Desember 2015 hingga Januari 2016 yang lalu. 

Keluar sebagai pemenang dari Provinsi Jambi Miftahul Jannah pelajar SMK Negeri 4 Muaro Jambi dengan Karya Gantungan Kunci Souvenir terbuat dari getah karet, Sulistyo pelajar SMA Negeri 1 Sarolangun dengan Karya Gantungan Kunci Suku Anak Dalam Jambi.

Penyerahan Dekranas Award 2016 diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dekranas Pusat Hj, Mufida Jusuf Kalla kepada Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola. 

Dekranas Award 2016 ini merupakan penghargaan kepada salah satu provinsi yang dapat mengangkat Kearifan Lokal.
Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo. (Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos