Home » , , , » Gubernur Jambi Bahas Program di Jakarta

Gubernur Jambi Bahas Program di Jakarta

Written By jambipos-online on Tuesday, May 10, 2016 | 9:06 PM

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli (paling kiri), Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (ke empat dari kiri), Kadis Parawisata Prov Jambi, Kepala Bappeda Prov Jambi Ir Fauzi Ansori dalam pertemuan di Wisma Jambi di Cikini Jakarta, Senin (9/5/2016). Rapat itu membahas beberapa agenda untuk percepatan program.IST
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli dalam pertemuan di Wisma Cikini membahas beberapa agenda untuk percepatan program. Bahasan itu diantaranya soal Taman dan RTH.

Pertemuan itu melibatkan Bapedda, Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM dan instansi terkait, agar bisa diterapkan menjadi Renstra pada setiap SKPD hingga 5 tahun kedepan. 

"Termasuk tadi bagaimana kita membuat RTH karna masyarakat sangat membutuhkan itu. Potensinya ada tinggal kita maksimalkan," ujar Zumi Zola di Jakarta, Senin (9/5/2016).

Zola juga membahas soal Festival Danau Kerinci. "Saya mohon do’anyalah ya. Karena Kerinci sudah jadi branding Pariwisata Provinsi Jambi. Kita berharap kedepan ada peningkatan dari acara Festival Danau Kerincinya," ujarnya. 

"Seperti apa nanti kita sesuaikan juga. Tahun ini penyelenggaraan secara utuh masih dilaksanakan oleh Kabupaten Kerinci. Tahun depan perlu ada kajian bagaimana keterlibatan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat bisa lebih banyak berperan agar, penyelenggaraannya lebih besar lagi. Lebih baik lagi dan turis-turis mancanegara lebih banyak lagi yang berkunjung," katanya.

Sementara soal Rencana Aktifasi 3 Sumur Gas dan Pengeboran 5 sumur gas baru yang diajukan PT Hexindo Adi Perkasa, Gubernur Jambi Zumi Zola berprinsip dan dapat memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten (Tanjab Barat dan Tanjab Timur).

"Tapi dengan pertimbangan-pertimbangan telah memenuhi semua persyaratan dan perizinan yang berlaku. Dengan persyaratan khusus, antara lain, dapat menyisakan produksi Gas untuk penambahan pembangkit tenaga listrik untuk masyarakat Jambi. Dan kewajiban merekrut SDM dari warga lokal yang memenuhi kriteria," kata Zola. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos