Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


BKD Pemprov Jambi Pastikan 6 Jabatan Dilelang


Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM (baju biru) saat menjelaskan program pembangunan jalan evakuasi TNKS Kerinci kepada Gubernur Jambi H Zumi Zola (batik merah) disaksikan Bupati Kerinci (paling kiri). Foto Ist Ibnu Z.


Jambipos Online, Jambi-Panitia seleksi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi memastikan enam jabatan di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jambi bakal di lelang. Pembukaan lelang jabatan itu sudah dimulai sejak Rabu 25 Mei 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Fauzi Syam kepada wartawan, Kamis (26/5/2016) mengatakan, pendaftaran lelang jabatan ini dibuka secara umum. Adapun enam jabatan yang dilelang itu yakni Dinas Pendapatan, Direktur Rumah Sakit Raden Mataher, Asisten II Setda Provinsi Jambi dan Dirut SDM RSUD Raden Mataher, Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Disebutkan, pendaftaran lelang jabatan dilaksanakan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi. Panitia seleksi telah menyiapkan tempat dan berkas lainnya yang bertempat di ruang Sekretariat Dharma Wanita BKD Provinsi Jambi.

BKD juga telah melakukan koordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pengisian jabatan strategis yang kosong dan dibuka sejak Rabu lalu. 

“Untuk awal lelang jabatan mengisi 6 posisi yakni kepala Dispenda, Dirut RS Raden Mataher, Dirut SDM RS Raden Mataher dan Asisten II Setda Provinsi Jambi, Kadis PU dan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah,” ungkap Fauzi.

“Lelang jabatan tidak hanya enam ini saja, tetapi akan ada lelang jabatan lainnya. Apa saja lelang yang ada setelah ini saya tidak bisa memastikan karena ini keputusan ketua panitia seleksi lelang,” terang Fauzi.

Diakui Fauzi Syam, lelang jabatan ini akan dilakukan empat tahap yaitu tahap pertama pengumuman dan penerimaan berkas pendaftaran dari 25 Mei-14 Juni. Thap kedua pengumuman hasil seleksi administrasi/uji gagasan tertulis persentase dan wawancara 16 Juni.

Tahap ketiga pengumuman hasil gagasan tertulis dan rekam jejak kandidat 16-25 Juni, dan ke empat uji kompetensi, mulai metode Asesment Center 28 Juni- 1 Juli.

Menurut Fauzi Syam, formasi lelang Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM tidak lagi menjadi PNS Provinsi Jambi melainkan PNS Pusat di Diskretarian Bina Marga Kementerian PU-Pera. PB Panjiatan akan dibebastugaskan (nonjob) dari Pemerintahan Provinsi Jambi setelah ada pejabat hasil lelang.

Sedangkan Kepala BPAD Asvan Desvan sedang tersangkut masalah hukum dugaan korupsi pengadaan bilboard di bagian humas saat dia menjabat sebagai Kepala Biro Humas Provinsi Jambi. (Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar