Home » , » Zola Minta Pemkab Tanjabtim Dukung Penuh Pembangunan Pelabuhan

Zola Minta Pemkab Tanjabtim Dukung Penuh Pembangunan Pelabuhan

Written By jambipos-online on Wednesday, April 13, 2016 | 8:16 AM

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini dilaksanakan pada Selasa (12/4/2016) bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Gubernur Zola Lantik Bupati Tanjab Timur Periode 2016-2021

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA menyatakan harapannya kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur yang baru saja dilantik H. Romi Hariyanto, SE dan H.Robby Nahliynsyah secara bersama-sama harus lebih meningkatkan pelayanan pelabuhan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini dilaksanakan pada Selasa (12/4/2016) bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Forkompimda Provinsi Jambi, beserta undangan. Hadir pula Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Rahima Fachrori dan Wakil Ketua II TP-PKK Hj. Lovia Trisna Ridham.

Pada kesemaptan ini juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP-PKK Tanjab Timur sekaligus Ketua Dekranasda Tanjab Timur.

“Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik, harapan saya sama seperti Bupati dan Wakil Bupati lain yaitu buat program yang pro rakyat. Seperti arahan dari Bapak Presiden yang berkali-kali mengatakan bahwa program yang dilaksanakan adalah untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Membangun infrastruktur kita butuh, aparatur kalo bisa lebih efisien lagi, kami di Pemprov juga melakukan hal itu, dan setiap daerah memiliki tantangan masing-masing, Bupati/Walikotanya sendiri yang tahu, dan harus ada sinergitas dengan pemerintah Provinsi termasuk dengan pemerintah pusat.

“Setiap daerah punya potensi masing- masing, di Tanjab Barat dan Tanjung Jabung Timur kita mengarahkan untuk membangun pelabuhan untuk jangka panjang Ujung Jabung dan jangka pendek pelabuhan Muara Sabak ,”ujar Zola.

Dijelaskan, bahwa langkah awal yang harus dilakukan oleh Kepala Daerah yang baru dialantik adalah menyusun dokumen perencanaan pembangunan jangka menengah daerah, yang merupakan penjabaran dari visi dan misi serta program kepala daerah.

“Penyusunan perencanaan pembangunan adalah mutlak harus ada dalam penyelenggaraan pembangunan bagi suatu daerah, dimana tujuan perencanaan yang disusun, untuk memastikan target-target yang akan dicapai selama lima tahun kedepan, dan bagaimana cara mencapainya,”katanya.

Dilanjutkan Gubernur bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu pintu gerbang Provinsi Jambi di wilayah Timur, yang juga merupakan sentra ekonomi yang ikut menunjang pertumbuhan daerah.

“Hal ini sudah barang tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam menentukan arah kebijakan pemabngunan daerah, dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya manusia yang ada secara optimal, agar Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat berkembang lebih baik lagi,” katanya.

Ditegaskan Gubernur bahwa dalam pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur lima tahun kedepan, kreativitas dan kerja keras pemerintah dan masyarakat yang antara lainnya, perkembangan yang cukup menggembirakan dari industry agro dan hasil hutan di Kabupaten Tanjung Timur, serta pengembangan kelapa dalam, yang tentunya memerlukan pasokan energi listrik.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola menyampaikan bahwa PKK merupakan perpanjangan tangan dari berbagai kebijakan pemerintah semua kader PKK dapat bekerja secara optimal, dan setiap keluarga disadarkan akan peranannya untuk ikut mewujudkan masyarakat Jambi yang lebih baik dan lebih sejahtera.

“Pada hakikatnya pembangunan keluarga sejahtera, merupakan bagian dari pembangunan sumberdaya manusia dan pembangunan terhadap kependudukan, yang menekankan pentingnya peranan keluarga, dalam meningkatkan kualitas manusia, baik sebagai insan maupun sebagai sumberdaya pembangunan”ujar Ketua TP-PKK.

Dilanjutkan Ketua TP-PKK bahwa PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah, dengan wanita atau para ibu khususnya sebagai penggerak. “Tujuan utama gerakan PKK ini adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. Bila keluarga dapat kita wujudkan tata kehidupan dan penghidupan yang sejahtera tentunya akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Provinsi Jambi dan Indonesia yang sejahtera pula,”katanya.

Sementara itu Hj.Sherrin Tharia Zola juga menyatakan harapannya terhadap Ketua Dekranasda yang dilantik agar dapat membuat kreasi program sebagai landasan untuk menyusun rencana kerja tahunan dari Dekranasda Tanjung Jabung Timur.

“Diharapkan Dekranasda seabgai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan, yang berfungsi membantu pemerintah dalam melindungi, menggali serta melestarikan, membina serta mengembangkan seni kerajinan daerah dapat bersinergi dengan program kerja Dekranasda Provinsi Jambi dan program kerja Dekranas,”katanya. (Maria/Humas Prov Jambi) 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos