Home » , , » ZOLA HARAP KEJURNAS KARATE PIALA KASAD DIJADIKAN AJANG PERSIAPKAN PON

ZOLA HARAP KEJURNAS KARATE PIALA KASAD DIJADIKAN AJANG PERSIAPKAN PON

Written By jambipos-online on Thursday, April 28, 2016 | 8:54 AM

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola berharap agar Kejuaraan Nasional Piala KASAD dijadikan sebagai ajang persiapan cabang olahraga karate untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON). Harapan tersebut disampaikan oleh Zumi Zola kepada para wartawan yang mewawancarainya usai Pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Piala KASAD XIII, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (27/4) sore.

"Secara umum agar Kejurnas Karate Piala KASAD ini menjadi persiapan kita untuk PON, agar Jambi bisa berprestasi lebih baik lagi di tingkat nasional," ujar Zola.

"Kejuaraan Nasional Karateka Piala KASAD XIII ini menjadi suatu kehormatan bagi masyarakat Provinsi Jambi yang dipercaya menjadi tuan rumah. Pak KASAD datang, Pangdam datang, MenPAN RB datang, dan rombongan lainnya datang juga. Kita berharap agar kejuaraan ini, dari tanggal 28 sampai tanggal 30 April 2016 bisa berjalan dengan lancar," lanjut Zola.

"Saya sebagai Gubernur Jambi berharap Jambi sebagai tuan rumah bisa juara. Insyaallah kita berikan yang terbaik. Saya menghimbau masyarakat untuk sama-sama meramaikan menonton kejuaraan nasional Karateka Piala KASAD ini," tambah Zola.

Menanggapi pelayanan terhadap penyelenggaraan Kejurnas Karate Piala KASAD, Zola menyatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pelayanan demi lancarnya even tersebut. "Tentang pelayanannya, yang mengatur teknisnya Korem, kita mendukung fasilitas, kita juga menjamu makan malam nanti malam. Apa yang bisa kita fasilitas kita fasilitasi," pungkas Zola.

Sebelumnya, dalam upacara pembukaan Kejurnas Karate Piala KASAD XIII, KASAD, Jenderal TNI Mulyono, dalam sambutannya mengemukakan bahwa kejuaraan ini merupakan salah satu ajang investasi atlet karate nasinal, ajang evaluasi untuk Sea Games dan ASEAN Games, serta ajang promosi olahraga karate.

Mulyono mengatakan, even yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini, selain bertujuan untuk meraih prestasi, juga bertujuan untuk menanamkan semangat juang, sikap mental yang tangguh, dan mental juara, yang sangat penting dalam olahraga dan dalam melaksanakan pembangunan bangsa.

"Kejurnas Karate ini juga berguna untuk memperkokoh persatuan bangsa," ungkap Mulyono.

Mulyono berpesan agar seluruh peserta Kejurnas Karate Piala KASAD XIII, pelatih, offisial, dan juri menjunjung tinggi sportivitas dan memelihara keamanan, dan khusus untuk para juri supaya melakukan penilaian secara jujur dan obyektif.

Selanjutnya, didampingi oleh Yuddy Chrisnandi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga Ketua Lemkari, Pangdam II Sriwijaya, dan Gubernur Jambi, Zumi Zola, KASAD Melakukan pemukulan gong sebagai pertanda pembukaan Kejurnas Karate Piala KASAD XIII.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan Pengucapan Sumpah Karate, Janji Atlet, dan Janji Wasit. Selain itu, juga dilakukan prosesi pengembalian trofi Piala Kasad Tahun 2015, yakni juara 1 Putra atas nama Caesar Hutagalung dari Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Salistiarani dari INKAI.

Atraksi Teknik Dasar Karate yang diperagakan oleh 100 orang terdiri dari personil TNI dan Polda Jambi memeriahkan acara tersebut. (Mustar Hutapea-Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos