Home » , » Penggiat Kerajinan Jambi Harus Terus Dibina

Penggiat Kerajinan Jambi Harus Terus Dibina

Written By jambipos-online on Saturday, April 9, 2016 | 12:38 PM


Jambipos Online, Jambi-Istri Gubernur Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola dilantik menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi oleh Ketua Dekranasda Pusat, Hj.Mufida Jusuf Kalla, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jum'at (8/4/2016) siang.

Ibu negara, Hj.Iriana Joko Widodo juga hadir dan memberikan arahan dalam acara yang diikuti oleh istri gubernur se Indonesia, istri Wakil Gubernur hasil Pilkada Serentak Tahun 2015, termasuk istri Wakil Gubernur Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar, istri bupati, istri wakil bupati, istri wakikota, dan istri wakil walikota hasil Pilkada Serentak Tahun 2015.

Usai dilantik, Sherrin Tharia mengemukakan, dia dan seluruh jajaran Dekranasda Provinsi Jambi akan terus mengembangkan program Dekranasda Provinsi Jambi, diantaranya dengan membina para pengrajin Jambi secara berkesinambungan, supaya para pengrajin tersebut bisa menghasilkan kria kerajinan yang kompetitif.
Sherrin menyatakan, pengrajin Jambi harus terus disupport dan diberi arahan agar kualitas pengrajin dan hasil kerajin Provinsi Jambi semakin baik lagi.

Sherrin mengemukakan, kerajinan dan kria tenun, batik, dan Songket yang merupakan kerajinan lama Jambi akan diutamakan. "Harus terus dipupuk dan dikembangkan agar batik dan songket Jambi semakin dikenal oleh masyarakat luas, baik masyarakat Provinsi Jambi maupun masyarakat luar Provinsi Jambi," ujar Sherrin.

Namun demikian, Sherrin mengatakan bahwa Dekranasda Provinsi Jambi juga akan berupaya untuk terus menggali, mengembangkan, dan mempromosikan kria kerajinan potensial lainnya di Provinsi Jambi, sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan Provinsi Jambi dan menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan, yang selanjutnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. (Rel)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos