Home » , » Liga Champions, Atletico Madrid Gulung Barca 2:0

Liga Champions, Atletico Madrid Gulung Barca 2:0

Written By jambipos-online on Thursday, April 14, 2016 | 5:24 AM

Griezmann Bawa Atletico ke Semifinal
Foto: Reuters / Sergio Perez

Jakarta, CNN Indonesia-Atletico Madrid memastikan lolos ke semifinal Liga Champions dengan meraih kemenangan dramatis. Striker Los Rojiblancos, Antoine Griezmann, menjadi pahlawan kemenangan timnya pada laga yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Kamis (14/5/2016) dini hari WIB.

Pemain timnas Perancis  itu mampu mencetak dua gol untuk kemenangan timnya. Gol pertama dilesakkan pada menit ke-37 dengan sundulannya memanfaatkan umpan silang Saul.

Pada menit ke-86, Griezmann kembali mencetak gol melalui eksekusi penati. Dengan tenang, ia mengarahkan tendangannya ke kiri gawang Ter Stegen.

Laga di Stadion Vicente Calderon memang berlangsung sengit. Barcelona yang pada ketinggalan 0-1 pada pertengahan babak pertama, terus memacu daya gedornya untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang emas dimiliki Barcelona, salah satunya tendangan Luis Suarez yang sempat mengancam gawang Oblak. Beruntung, kiper Atletico itu bermain gemilang. 

Strategi permainan efektif dengan serangan balik rupanya menjadi keuntungan bagi tuan rumah.

Barcelona yang terlalu asik menyerang tak siap menerima serangan balik Atletico. Filipe Luiz yang merangsek ke dalam kotak penalti memberikan umpan kepada Griezmann yang sudah berdiri tanpa pengawalan.

Namun, Iniesta melakukan tindakan ceroboh dengan menahan umpan Luiz menggunakan tangan kanannya.

Wasit Bjorn Kuipers pun menunjuk titik putih dan mendera Iniesta dengan kartu kuning.

Eksekusi penalti kemudia diserahkan kepada Griezmann. Dengan terlihat kelelahan, Griezmann sempat menarik napas sebelum melakukan tendangan penalti. 

Bola pun sukses bersarang ke sebelah kiri gawang Ter Stegen, 2-0 untuk Rojiblancos.

Tim arahan Diego Simeone pun lolos secara dramatis ke semifinal dengan agregat 3-2. Pada leg pertama, Barcelona sempat unggul 2-1, hingga akhirnya kalah 0-2 di leg kedua. 

Fakta Menarik Kekalahan Barca dari Atletico

Fakta Menarik Kekalahan Barca dari Atletico
Barcelona dijegal Atletico di leg kedua perempat final Liga Champions. (Reuters / Juan Medina)
Barcelona tersungkur pada leg kedua perempat final Liga Champions. Langkah skuat arahan Luis Enrique terhenti setelah ditaklukkan Atletico Madrid 0-2 di Stadion Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Penyerang Atletico, Antoine Griezmann, menjadi pemain yang paling dielu-elukan pada laga tersebut. Pasalnya, melalui dua golnya itu Los Rijoblancos sukses ke semifinal Liga Champions.

Atletico menang dengan agregat 3-2 setelah pada leg pertama kalah 0-1 dari Barcelona di Stadion Camp Nou.

Rojiblancos pun berpesta di kandang mereka, Blaugrana pulang dengan tertunduk meratapi kekalahan itu. Berikut beberapa fakta menarik kemenangan dramatis Atleti atas Barca seperti dilansir dari Opta: 

0
Lionel Messi untuk kali pertamanya tak mampu mengarahkan satu pun tendangan ke gawang Atletico Madrid pada laga itu.

1
Atletico Madrid jadi tim pertama yang mampu menjegal Barcelona dalam dua kali fase gugur di Liga Champions dan Piala Spanyol sejak ditangani Luis Enrique.

2
Diego Simeone baru memenangkan dua dari 17 kali pertandingan menghadapi Barcelona sejak menjadi pelatih Atletico Madrid.

2
Antoine Griezmann jadi satu-satunya pemain yang mampu menyarangkan dua gol ke gawang Barcelona di Liga Champions musim ini.

5
Atletico sudah mengemas 5 kali kartu merah dalam lima kali perjumpaan terakhirnya dengan Barcelona. Sedangkan Barcelona belum mendapat satu pun.

6
Barcelona hanya memiliki sekali tendangan di dalam kotak penalti pada babak pertama, sedangkan Atletico menciptakan enam kali tembakan.

9
Antoine Griezmann sudah mencetak sembilan dari 10 kali penampilan terakhirnya bersama Atletico Madrid di semua kompetisi.

11
Diego Simeone memenangkan 11 dari 15 kali laga Liga Champions di Stadion Vicente Calderon.

12
Atletico Madrid mempertahankan rekor tak kebobolan dalam 12 kali laga kandang dari 14 penampilannya terakhirnya di Liga Champions. (http://www.cnnindonesia.com)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos