Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jambi-Malaysia Jajaki Kerjasama



Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli menerima kunjungan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim beserta rombongan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (27/4).

Kunjungan Dubes Malaysia tersebut ke Jambi adalah dalam rangka membahas berbagai potensi pembangunan dibidang budaya, energi, infrastruktur, jalan, termasuk permasalahan Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Malaysia. "Cita cita besar dalam mempererat hubungan Indonesia Malaysia, ada banyak pembahasan potensi kerjasama yang bisa terjalin khususnya untuk Jambi," ujar H. Zumi Zola.

Mengenai budaya Melayu Islam diakui Gubernur memiliki kemiripan dengan Malaysia, Zumi Zola juga menyampaikan pembahasan energi dan kelistrikan Jambi memiliki potensi besar namun saat ini masih membutuhkan pembangkit energi baru untuk menyuplai kebutuhan listrik diwilayah Provinsi Jambi. "Listrik dan energi seperti batubara dan gas," jelas Zola.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Zola juga menyampaikan harapan khusus terkait permasalahan Tenaga Kerja Indonesia asal Jambi yang banyak bekerja di Malaysia agar mendapat perhatian. "Datok, mohon diperhatikan masalah TKI," harap Zola.

Sementara itu, Duta Besar Malaysia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim menanggapi silaturrahim bersama Gubernur Jambi yang juga didampingi kepala SKPD Provinsi Jambi membahas kerjasama yang dapat dilakukan antara Malaysia dan Jambi. "Kita duduk bersama merancang,memantapkan investasi dan kerjasama yang bisa terjalin dengan maksud Jambi makmur atas kerumpunan," jelas Datok Zahrain.

Pembangunan energi, infrastruktur, jalan, termasuk tamadun/peradaban melayu ingin dipromosikan yang menguntungkan semua pihak terutama dalam kaitannya mempereratkan hubungan kenegaraan.
Hubungan Indonesia dan Malaysia diakui Dubes telah terjalin baik, banyaknya WNI yang bekerja di Malaysia diakui memberi kontribusi bagi pembangunan. "TKI sangat diperlukan dan telah bantu pertumbuhan," kata Datok Zahrain. 

Bagi TKI yang masih ilegal Dubes menegaskan Pemerintah menyiapkan satu saluran TKI legal yang akan bekerja di Malaysia,"Kita putihkan, mau lewat satu chanel (lembaga) secara halal (legal)," pungkas Dubes.
(Humasprov Jambi/Raihan)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar