Home » , » Zumi Zola Tegaskan Pembakar Hutan Akan Ditangkap

Zumi Zola Tegaskan Pembakar Hutan Akan Ditangkap

Written By jambipos-online on Tuesday, March 1, 2016 | 8:59 AM


Ilustrasi.
Ilustrasi. (Antara)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menegaskan pelaku yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan di wilayahnya akan ditangkap.

"Sesuai arahan dari pemerintah pusat, kita akan tindak tegas. Kita akan tangkap pelakunya, tidak ada tawar menawar," kata Zola di Jambi, Selasa (1/3/2016).

Saat ini provinsi Jambi memang masih menghadapi musim hujan, namun sesuai prediksi Badan Metereologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Jambi akan kembali mengalami musim kemarau beberapa bulan ke depan serta risiko menghadapi musibah kabut asap.

Sebab itu, Gubernur meminta kabupaten/kota melakukan tindakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang setiap tahunnya terjadi di Jambi.

Selain itu, kata Zola, Jambi bersama provinsi tetangga yang juga rawan terjadi kebakaran serta pemerintah pusat akan mengadakan rapat lanjutan bersama Kementerian Kehutanan.

Dikatakan Zola, pada saat dirinya bertemu Pemprov Riau, diungkapkan bahwa kebakaran lahan dan hutan di Riau lebih sering dilakukan oleh pendatang.

"Gubernur Riau bilang ke saya, bahwa kebakaran di sana sering terjadi karena pendatang membuka lahan dengan dibakar. Dan itu bisa saja terjadi di Jambi, jadi saya bersama pak Danrem mohon bantuan kerjasama semua pihak karena kita akan melakukan tindakan tegas," kata Zola. (BeritaSatu.com)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos