Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


TNKS Terus Dirambah, Masyarakat Adat Serampas Kirim Surat ke KLH

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
TNKS Terus Dirambah, Masyarakat Adat Serampas Kirim Surat ke KLH /IST
Jambipos Online, Merangin-Lembanga Adat Masyarakat Serampas (LAM) mengirim surat ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutana Republik Indonesia terkait perambahan Hutan Produksi (HP) dan Perambahan Kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) tak pernah berhenti.
 
Pengurus Forum Masyarakat Adat Serampas (FMAS), Yazen, mengatakan, surat yang dikirim pada Kamis 3 Februari 2016 itu meminta agar kementerian menertibkan perambahan di daerah tersebut.

“Kami sudah layangkan surat ke Kementrian, agar kementrian bisa turun secara langsung untuk menertibkan perambahan yang diperkirakan sudah hampir ratusan hektare lebih ini,” paparnya.

Isi surat tersebut yakni meminta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk dapat mengirimkan tim gabungan dan penegakan hukum untuk pelaku yang sudah merambah hutan dengan cara besar–besaran dan tentunya sudah menyalahi aturan.

“Besar harapan kami KLH mengabulkan permintaan kami untuk turun secara langsung guna menertibkan perambahan hutan HP dan TNKS. Karena persoalan perambahan hutan ini hanya bisa di selesaikan di kementrian saja,” tandasnya. (Sumber: Inilahjambi.com)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar