Home » , » Tersangka Pembakar Lahan Melenggang

Tersangka Pembakar Lahan Melenggang

Written By jambipos-online on Sunday, March 6, 2016 | 8:25 PM

Presiden Joko Widodo meninjau langsung penanganan kebakaran hutan di Dusun Garonggang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Jokowi bahkan masuk sampai tengah hutan yang sudah hangus, Minggu 6 Sept 2015.
Jambipos Online, Jambi-Para tersangka pembakar hutan dan lahan di daerah  Jambi kini dalam kondisi tenang dan “ melenggang” di luar, tanpa harus ditahan.

Hanya  enam orang yang dinyatakan sebagai tersangka oleh pihak Polda Jambi, mereka dari empat perusahaan perkebunan besar di daerah ini. 

Tahun lalu pembaka ran hutan dan lahan di Provinsi Jambi berakibat  daerah ini tertutup oleh asap, berbagai aktivitas masyarakat tergangggu, disana sini muncul penderita Ispa, rumah sakit penuh merawat korban asap, penerbangan terhenti, Bandara Sulthan Taha ditutup lebih dari sebulan,kerugian akibat pembakaran tidak tidak kecil.
 
Terjadinya pmbakaran hutan dan lahan di Jambi membuat Presiden Joko Widodo geram, sehingga Kepala Negara datang ke daerah ini untuk melihat dan mengintruksikan penindakan tegas pada para pelaku pembakaran.

Kasus pembakaran hutan dan lahan di Jambi tahun lalu itu, berkas pemeriksaan para tersangka masih belum dilimpahkan ke Pengadilan. Tak tahu dimana sangkutnya, yang jelas kasus pembakaran hutan dan lahan telah menderitakan rakyat Jambi.(JP01)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos