Home » , » Seminar Nasional Pendidikan Oleh IGI Jambi Berjalan Sukses

Seminar Nasional Pendidikan Oleh IGI Jambi Berjalan Sukses

Written By jambipos-online on Wednesday, March 30, 2016 | 7:09 AM


Seminar Nasional Pendidikan di Ruang Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa 29 Maret 2016. Foto Duma Fridawati Simatupang.


Seminar Nasional Pendidikan di Ruang Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa 29 Maret 2016. Foto Duma Fridawati Simatupang.

Seminar Nasional Pendidikan di Ruang Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa 29 Maret 2016. Foto Duma Fridawati Simatupang.
Jambipos Online, Jambi-“Trimakasih team IGI Kota/daerah yang ada di wilayah Provinsi Jambi. Kalian best dan josss semua. Jangan lupa kedepan kita bahu membahu meningkatkan kompetensi guru. Trimakasih Kepala Wilayah Bank Indonesia Jambi. Kepala Jasa Raharja Pak Rayandra Asyhar, Pak Satria Dharma, bu Susanti dari Kemendikbud dan semua pihak yang mendukung acara ini,”.

Demikian ungkapan Panitia Duma Fridawati Simatupang terkait dengan Seminar Nasional Pendidikan yang diprakarsai  “Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Jambi. Seminar itu menghadirkan nara sumber Prof Hamid Muhammad (Dirjen Dikdasmen Kemdikbud), Satri Dharma (Penggagas Gerakan Literasi Sekolah-Pembina IGI Pusat), Muhammad Ramli Rahim (Ketua Umum IGI), Prof Dr Rayundra Asyhar Msi (Wakil Direktur Pasca Sarjana Unja-Dewan Pakar IGI Provinsi Jambi).

Seminar dilaksanakan di Ruang Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa 29 Maret 2016. Peserta seminar guru Umum dan juga anggota IGI. Selain Seminar literasi juga akan dilakukan pengukuhan duta gerakan bayar balik (GBB), pelantikan IGI wilayah, kota dan kabupaten se Provinsi Jambi. 

50 Trainer Nasional Literasi Indonesia

Bapak/ibu Guru Hebat diseluruh Indonesia, dalam rangka mencapai target SATU JUTA Guru terlatih literasi berbasis digital dalam 5 tahun kedepan IGI memberikan kesempatan kepada siapapun untuk diangkat, dikukuhkan dan dilantik sebagai TRAINER NASIONAL LITERASI PRODUKTIF BERBASIS DIGITAL dan akan kami berikan sertifikat kepelatihan dan akan diturunkan untuk melatih guru diseluruh kabupaten/kota di Indonesia, untuk itu, silahkan disimak :

Seleksi Trainer

KRITERIA CALON TRAINER:
1. Anggota IGI. Dibuktikan FC KTA IGI
2. Mengirimkan naskah tulisan (ketentuan naskah terlampir).
3. Mengunggah video presentasi berdurasi 3-5 menit di (website igi)
4. Mengisi dan menandatangani surat pernyataan kesediaan melatih minimal 5 kali pelatihan menulis yang diselenggarakan IGI.

B. Ketentuan Naskah
1. Jenis naskah
Naskah bisa berupa :
(a) buku teks
(b) buku pengayaan bisa berupa buku pengetahuan, motivasi, ketrampilan, seni, novel ( anak/ remaja dan segala usia), kumpulan cerpen, kumpulan dongeng, kumpulan puisi, komik; dll dengan syarat tidak bertentangan dengan SARA atau mengandung unsur pornografi dan kekerasan;
(c) PTK/ Best Practice atau penelitian pendidikan lain lengkap disertai artikel ilmiahnya.
2. Penulisan
a. Ditulis dg huruf Times New Roman, 12, spasi 1.5, pada kertas A4 dengan format 4 cm atas dan 3 cmbuntuk tepi kiri, kanan, dan bawah.
a. Panjang naskah
1) Panjang naskah pengayaan untuk anak TK -SD minimal 60 halaman maks 100 hal. (Penulis harua menyesuaikan dengan usia pembaca). Panjang naskah bacaan untuk segmen SMP ke atas minimal 120 halaman.
2. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bila menggunakan bahasa daerah dan atau bahasa asing harus disertai terjemahannya.
3. Menyertakan sinopsis serta keunggulan naskah bagi buku pengayaan; atau abstrak untuk karya ilmiah.
4. Membuat surat pernyataan bahwa karya yg dikirimkan asli, bukan plagiat.
5. Karya yang terpilih menjadi hak milik panitia.
Seluruh karya dan vidio silahkan dikirimkan ke penguruspusat@igi.or.id atau info@igi.or.id paling lambat 15 April 2016
Panitia seleksi akan memilih 100 orang terbaik untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta ditanggung tiket dan akomodasi dan selanjutnya akan diturunkan melatih di seluruh Indonesia.
Untuk mendorong partisipasi publik, maka 16 peserta dengan "like" terbanyak akan dinyatakan lolos langsung
Salam Hormat
Istiqomah Almaqi
Ketua Bidang Literasi dan Publikasi Karya Guru
Pengurus Pusat IGI

(*)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos