Home » , » Pengurus KONI Provinsi Jambi Dilantik

Pengurus KONI Provinsi Jambi Dilantik

Written By jambipos-online on Monday, March 28, 2016 | 7:19 PM

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi resmi dilantik, Senin (28/3/2016). Foto IST Tribunjambi.com
Jambipos Online, Jambi-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi resmi dilantik, Senin (28/3/2016). Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman.

Pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Walikota Jambi Abdullah Sani, serta unsur forkompinda.

Ketua Umum Koni Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengatakan, kepengurusan KONI Provinsi Jambi merupakan amanah dan tanggung jawab bagi pengurus untuk memajukan KONI Jambi dan juga PON XIX di Jawa Barat.

“Saya berharap kita harus bersungguh-sungguh  mengabdikan tenaga kita untuk KONI Jambi dan juga dalam menghadapi PON XIX 2016,”kata Indra Armendis.

Disebutkan, KONI melalui seluruh cabang akan mempersiapkan diri untuk meraih medali pada PON XIX 2016. “Saya juga berharap dalam PON XIX Jabar, para atlit-atlit Jambi ini bisa mendapatkan kemenangan sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Disebutkan, tidak terlalu berharap Jambi mendapatkan banyak medali emas, setidaknya semua cabang Jambi dapat mengantongi medali. “Besar harapan saya pada para atlit agar bisa maju dan berjaya untuk memenangkan kejayaan kita dulu seperti PON ke-16 2014 yang masuk 6 besar,” kata Indra.

“Tinggal menghitung hari untuk  mewujudkan mimpi dan menjadi yang terbaik dan menjunjung sportivitas. Lebih dari itu kami memerlukan uluran tangan semua pihak mari bergandeng tangan KONI Jambi bisa lebih baik,” kata Indra.

Tingkatkan Prestasi 


Sementara Wakil Gubernur (Wagub) Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengharapkan, kepada pengurus Koni yang baru dilantik dapat meningkatkan prestasi atlit agar dapat mendulang prestasi yang lebih baik lagi.

Harapan demikian disampaikannya, Saat Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Masa Bakti 2016-2020 dan Launcing Persiapan Kontingen Provinsi Jambi Menuju PON XIX 2016 di Jawa Barat, bertempat Ratu Convention Centre Hotel. Senin (28/03/2016).

Adapun Tema " Raih Prestasi Puncak di PON XIX Untuk Jambi Bisa Lebih Baik ". Dalam sambutan dan arahannya Wagub menyampaikan, dengan pelantikan ini diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas keseharian dan menyusun program kerja dan capaian yang harus dikejar." Karena yang paling prinsip bagai mana seluruh program kerja dapat dilakukan sesuai dengan jadwal," ungkap Wagub.

Wagub juga menjelaskan, selama ini KONI provinsi jambi cukup berperan dalam menjalankan visi misi nya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktifitas sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan, yaitu meningkatkan pencapaian prestasi atlit di Provinsi jambi baik ditingkat regional maupun nasional.

Kepada pengurus yang baru dilantik wagub berpesan," Pengurus yang baru agar mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi misi sesuai harapan dan tujuan yang telah disepakati serta dapat meningkatkan program pembinaan atlit, jika perlu pembinaan melibatkan stakehder dari kalangan pengusaha serta untuk selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan." Pesan Wagub.

Ketua Koni Pusat Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman menyampaikan, harapan yang besar akan ada membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi dan agin segar bagi semua atlit untuk lebih berpacu lagi dalam meningkatkan prestasi.

Tono Suratman mengatakan, Jadikan olahraga yang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat," Olahraga sudah menjadi kebutuhan manusia, untuk itu kita perlu bersama melestarikan dan ciptakan prestasi," katanya.

Selain itu Ketua Umum Koni Provinsi Jambi H. Indra Armendaris, SH mengajak, semua rekan untuk saling berkerja sama dalam mencapai pembangunan dibidang olahraga untuk menuju jambi lebih baik lagi.

“Pada saat ini Koni Provinsi jambi dalam persiapan menghadapi PON ke XIX yang akan diselenggarakan di jawa barat, semua pelatih dan atlit sedang giat-giatnya mempersiapkan diri untuk dapat meraih prestasi pada perhelatan Pon tersebut." jelasnya.

Dikatakan Armendaris, selam ini Provinsi jambi selalu masuk 10 besar ditingkat nasional dan pada Pon di sumatra selatan yang lalu, Provinsi jambi masuk 6 besar, untuk kedepannya kita harus berlatih lebih kuat lagi agar bisa meraih lebih baik lagi. Dalam menghadapi Pon ke XIX dibandung Provinsi Jambi akan mengikuti 10 cabang olahraga.

Pelantikan langsung dipimpin Ketua Umum Koni Pusat Tono Suratman, Ketua Indra Armendaris, wakil Yos Sumarsono, Abdul Halim Gumri beserta 24 orang lainnya. Pelantikan dan Launcing Pengurus Koni juga dihadiri Anggota DPR RI H. Sutan Adil Hendra, Forkompimda Provinsi Jambi, Walikota Jambi H. Sy Fasya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakip, Para Kepala SKPD Terkait, Para undangan lainnya. (Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos