Home » , » Pencurian Kenderaan di Kampus Marak, Harus Dengan Apa Lagi...........

Pencurian Kenderaan di Kampus Marak, Harus Dengan Apa Lagi...........

Written By jambipos-online on Friday, March 11, 2016 | 10:26 AM

Petugas Kampus Saat Memeriksa Pengendara Saat Keluar Kampus. Foto Wan..
Jambipos Online, Kota Jambi-Kampus merupakan tempat mahasiswa menuntut ilmu. Keinginan mahasiswa adalah bagaimana kampus tersebut bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk menuntut ilmu dan melakukan aktivitas perkuliahan sehari-hari.

Dalam hal ini keamanan merupakan hal yang sangat penting di lingkungan kampus. Jika kampus sudah aman, para mahasiswa tidak perlu khawatir berada di lingkungan kampus untuk melakukan aktivitas.

Namun masalah yang sering terjadi di lingkungan kampus adalah kurangnya keamanan dan penjagaan  terhadap kendaraan mahasiswa. Hal ini juga terjadi di kampus IAIN STS Jambi. Akhir-akhir ini maraknya kasus pencurian motor yang terjadi di kampus ini membuat para mahasiswa merasa tidak nyaman ketika menuntut ilmu karena takut kendaraannya hilang.

Pengadaan sistem meminta kartu mahasiswa, kartu masuk kendaraan di IAIN, diminta STNK dan anggota keamanan seperti satpam sepertinya belum cukup mengatasi kasus pencurian motor tersebut.

Meskipun sudah terdapat pembagian tugas untuk  masing-masing satpam untuk berjaga, tapi hal tersebut dirasa belum cukup karena ternyata masih ada juga yang kecolongan. 

Seperti contoh, beberapa bulan yang lalu di masjid kampus IAIN terjadi kehilangan motor, padahal motor tersebut hanya di parkir beberapa jam ketika pemiliknya sedang memikuti kegiatan seminar di dalam masjid dan sampai saat ini belum juga di temukan jejak pelaku pencurian motor tersebut. 

Dari kejadian tersebut diharapkan rector agar lebih memperhatikan keamanan kendaraan mahasiwa. Yakni dengan cara menerapkan sistem baru untuk mengurangi kasus pencurian motor, sehingga mahasiswa nyaman ketika di kampus. (JP-06)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos