Home » , » Habiskan Rp15 Miliar, Abdus Somad Sebut Kegiatan APEKSI di Kota Jambi Cuma Hamburkan Uang Rakyat

Habiskan Rp15 Miliar, Abdus Somad Sebut Kegiatan APEKSI di Kota Jambi Cuma Hamburkan Uang Rakyat

Written By jambipos-online on Friday, March 4, 2016 | 7:21 AM

Abdus Somad
Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Abdus Somad
Jambipos Online, Kota Jambi-Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Abdus Somad mengkritik kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan diadakan oleh Pemkot Jambi pada Juli 2016 mendatang.
 
Menurut Somad, Walikota Jambi tidak pernah serius memikirkan nasib pendidikan yang ada di Kota Jambi. Walikota, lanjut dia, hanya menghamburkan uang untuk kegiatan yang tidak ada manfaatnya.

“Fasha tidak pernah memikirkan dunia pendidikan di Kota Jambi, dia hanya menghamburkan uang untuk acara yang tidak jelas seperti APEkSI,” ujar Abdus Somad, dalam rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD dengan sejumah kepala sekolah di Kota Jambi, Kamis 3 Maret 2016.

Ditegaskan dia, Munas APEKSI yang akan dilaksanakan pada 26-28 Juli 2016 mendatang, akan menghabiskan dana sampai Rp15 Milyar. Sementara tidak ada hasil yang nyata dari kegiatan asosiasi ini.

“Alangkah baiknya, uang yang digunakan untuk APEKSI yang tidak ada manfaatnya itu, dialihkan untuk memfasilitasi sekolah-sekolah yang butuh bantuan pemerintah. Bagi saya pendidikan itu nomor satu, karena apeksi hanya ajang kumpul-kumpul kepala daerah saja dan tidak hasilnya,” tegas Abdus Somad.

Diketahui pada Juli mendatang, Pemerintah Kota Jambi akan menjamu 98 walikota se-Indonesia dalam kegiatan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas Apeksi) ke-5.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam rapat persiapan Munas Apeksi beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi promosi daerah, sekaligus ajang pameran bagi UMKM dan seni budaya, baik dari Kota Jambi maupun dari kota lain di Indonesia.
“Kegiatan ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dalam rapat dengar pendapat Komisi IV yang dikoordinatori oleh Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, sepakat menyatakan, kinerja Walikota dan Dinas Pendidikan Kota Jambi terkait dunia pendidikan di daerah ini amburadul.

Sekda Kota Jambi Daru Pratomo menbantah anggaran Munas Apeksi menelan biaya hingga Rp15 miliar. Menurut Daru yang menjabat Ketua Panitia Pelaksana Munas Apeksi, Pemkot hanya menganggarkan sebesar Rp 7 miliar lebih.

“Tidak belasan miliar, hanya Rp7 miliar lebih. Persiapan sudah berjalan, tinggal finishing saja lagi,” jelas Daru, di depan ruang kerjanya. (Sumber: inilahjambi.com)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos