Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kali Pertama Teater Anak di Jambi

Foto by : Ian Hardianto
Jambipos Online, Jambi-Setelah sukses pementasan Teater AiR Jambi, mulai besok Kami (11/2) kembali pentas teater yang kali ini teater anak yang digelar Teater Ananda Sekato di Taman Budaya Jambi.

Bertajuk "si badul dan anak abdul muluk" yang disutradarai Achmad Bustomi yang didukung 33 anak-anak dengan durasi pementasan 40 menit. Pementasan ini sebenaenya sudah diikutkan pada Festival Teater anak di TIM (taman ismail marzuki) tahun 2016 dimana masuk 10 besar dari 30 peserta.

Salah seorang teaterawan Eri Aragawan mengungkapkan, pementasan teater anak ini baru pertama kali diadakan di Jambi. "Ini pertama kali gelar teater anak di Jambi" kata Eri Aragawan. 

Semoga teater anak ini bisa berkelanjutan, cuma Eri Argawan mengingatkan, anak-anak jangan dibiarkan bermain teater tetapi anak-anak harus menjadi pemain teater`"Pengenalan teater sedari dini akan menciptakan generasi teater kedepannya" ujar Eri Argawan yang juga koreografer Sanggar Sekintang Dayo.

"Memang sulit mengajarkan teater terhadap anak-anak daripada yang dewasa, tetapi bagaimana anak-anak bisa mengenal teater sesuai peendekatan dunia meraka yang diibaratkan anak memakai sepeda mini ketimbang memakai sepada dewasa" akhir Eri Argawan.

Sementara itu Achmad Bustomi mengatakan, pementasan ini digelas selama tiga hari mulai 11-13 Februari dimana pihak sudah mengundang pihak sekolah untuk menyasikkan pementasan ini.

Cerita dari "si Badul dan anak Badul Muluk" adalah pemberansatan kebodohan dmana di Badul yang pemalas didatangi Abdul Muluk merah dan Abdul Putih atas peritnah dewi ilmu, dimana Badul tidak lagi jadi anak yang pemalas.(saw) 
Foto by : Ian Hardianto

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar