Home » , » Penghematan Anggaran, Zumi Zola Bakal Pangkas 1.500 Pegawai RS Raden Mattaher Jambi

Penghematan Anggaran, Zumi Zola Bakal Pangkas 1.500 Pegawai RS Raden Mattaher Jambi

Written By jambipos-online on Monday, February 22, 2016 | 2:23 PM

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli saat meninjau RSJ.
Jambipos Online, Kota Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli memangkas 1.500 pegawai honorer dan pegawai status PNS di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi. Hal itu dilakukan guna penghematan anggaran serta evesiense pegawai di rumah sakit plat merah itu.

Selama ini rumah sakit itu masih terus merugi sehingga dalam waktu dekat manejemen rumah sakit tersebut segera dievaluasi. Selama ini Rumah Sakit Raden Mattaher mengalami kerugian karena kelebihan pegawai yang mencapai 1.500 orang.

“Saya tidak mau ada keluhan dari pasien, karena jumlah pegawai sangat banyak. Apakah dibutuhkan dan  bagaimana kinerja mereka. Selama mereka kerja bagus, layak mendapat upah, tapi kinerja buruk bukan disini. Jadi ini semua akan saya evaluasi,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai meninjau rumah Sakit Raden Mattaher, Kamis 18 Februari 2016.
 
Selama ini menurut Zola banyak sekali keluhan yang disampaikan pasien. Mulai dari pelayanan hingga fasilitas yang tersedia. Dia melihat kamar yang tersedia cukup. Namun kondisinya banyak yang rusak,  jadi pembangunan gedung yang megah harus dievaluasi . Lebih baik membenahi fasilitas yang ada dulu, saya bukannya tidak mendukung pembangunan gedung baru,“ ucapnya.

Dia berharap RS Raden Mattaher memberikan pelayanan secara maksimal kepada calon pasien dan harus ditangani dengan cepat. Hal ini menyangkut nyawa seseorang. “Saya datang kesini untuk menerima masukan dan akan ditampung,” jelasnya.

Selanjutnya Gubernur mendapat informasi tentang pelayanan menegur manajemen tentang kinerja pegawai. Bila tenaga honor tidak bisa bekerja dengan baik maka segera keluarkan. “Persoalan lain yang dihadapi masih kurangnya dokter spesialis, sehingga kalah bersaing dengan rumah sakit swasta. Kita akan pangkas 1.500 pegawai di rumah sakit itu," katanya. (Ref/Lee)
Share this article :

+ comments + 2 comments

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos