Home » , » Beritakan Amper Samisake, Jurnalis Suara Bute Sarko M Puadi Digebuk MH

Beritakan Amper Samisake, Jurnalis Suara Bute Sarko M Puadi Digebuk MH

Written By jambipos-online on Monday, February 22, 2016 | 9:25 PM

Wartawan Suara Bute Sarko Puadi M saat di visum Di RSUD H.Hanafie Muara Bungo. IST

Polisi Sudah Kantongi Hasil Visum

Jambipos Online, Bungo-Tindak kekerasan Terhadap Wartawan tampaknya masih sering terjadi di Kabupaten Bungo, seperti yang dialami seorang wartawan Suara Bute Sarko, M. Puadi Sabtu (20/2/2016), korban didatangi oleh pelaku yang diketahui bernama Muda Harpan di kediamannya di Sungai Aur Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat.

Saat bertatap muka, pelaku langsung melakukan penganiayaan dengan memukul Puadi sehingga korban mengalami beberapa luka di bagian kepala dan leher.

Untungnya, istri Puadi yang juga kebetulan berada di rumah berupaya untuk memisahkan penganiayaan tersebut. "Dia ninju-ninju, terus mencekik. Waktu itu istri saya dan adik ipar yang menghentikan. Saya sendiri tidak sempat membalas tindakan dia," ungkap puadi.

Saat Awal mula kejadian, berawal ketika Puadi menerbitkan berita tentang Amper samisake salah sasaran, ia memberitakan hal tersebut karena sudah sangat banyak keluhan dari masyarakat setempat.

Amper subsidi bantuan Samisake di Dusun Senamat menurut info yang dihumpunnya di lapangan hanya diterima oleh pihak-pihak yang memiliki kaitan keluarga dengan perangkat dusun saja.

"Dia (pelaku) yang menerima bantuan tersebut, adalah tergolong mampu, tetapi karna punya ikatan dengan perangkat dusun. Jadi mungkin tidak terima atas pemberitaan itu," papar puadi.

Lebih lanjut, menurut puadi intimidasi kepada dia bukan hanya terjadi ketika penganiayaan berlangsung saja, pada paginya orang tua pelaku sempat juga datang mencaci maki korban bahkan mengusirnya untuk tidak lagi tinggal di dusun tersebut. "Dia ngancam saya dan mengusir untuk tidak lagi tinggal di dusun senamat," tutur Puadi.

Atas tindak kekerasan tersebut, m puadi di dampingi GM suara bute sarko Sudah ke pihak kepolisian dengan nomor : STPL/97/II/2016/jambi/Res Bungo/SPKT.

semoga pihak kepolisian terus mengusut laporan yang sudah diterimanya kemarin. Kanit Kriminal Umum Polres Bungo, Ipda Boby Subasri menyebut bahwa pihaknya sudah menjemput hasil visum di RSUD H. Hanafi.


"Selanjutnya kita akan mengembangkan kasus ini dengan memanggil saksi-saksi. Setelah itu kita akan memanggil terlapor," tutup Boby.(Oni/Suara Bute Sarko)
Wartawan Suara Bute Sarko Puadi M saat di visum Di RSUD H.Hanafie Muara Bungo. IST



Wartawan Suara Bute Sarko Puadi M saat melaporkan kejadian ke kantor polisi setempat. IST

Wartawan Suara Bute Sarko Puadi M saat melaporkan kejadian ke kantor polisi setempat. IST
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambi Pos | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. JAMBIPOS ONLINE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos