Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Masyarakat Antusias Datang Ke TPS Ikuti Pemilu 2024 di Merangin, Ini Harapan Pemilih


Jambipos Online, Merangin-
 Pada hari Rabu (14/2/2024) merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi calon Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD untuk menentukan nasibnya terpilih atau tidak terpilih oleh masyarakat yang mempunyai hak suara.

Pantauan media Jambipos Online ini di hari pencoblosan sekira jam 08.30 Wib masyarakat mulai mendatangi beberapa Tempat Pemungutann Suara (TPS) di wilayah Kecamatan  Pameng Barat, Desa Simpang Limbur Merangin,  Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, Nampak masyarakat antusias datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan kertas suara.

Terlihat masyarakat dengan tertib setelah mendaftar dan mendapat 5 (lima) kertas suara dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menunggu giliran untuk melakukan hak pilihnya ke bilik suara yang disediakan pengurus 

Sangat di sayangkan petugas juga selaku ketua penitia , Wandi orang yang pintar dan pandai, di Desa tersebut, yang memegang  berperan penting di simpang Limbur ini.  

Saat media ini mengambil liputan. Wandi selaku ketua Penitia, melarang dan menghalang  Wartawan ambil dokumen  kalau  mau meliput,  harus ada surat tugas khusus dari pimpinan  khusus untuk meliput di TPS nya.   Dia meriksa  surat tugas kalau tidak ada surat tugas tidak pimpinan tidak  boleh wartawan meliput.

Setelah media memperlihatkan surat  tugas dia minta surat khusus baru bisa. Beberapa  masyarakat  panggil R seusai melakukan pencoblosan kertas suara menyampaikan ke media ini  sudah mempunyai harapan terkait pelaksanaan pemilu agar  berjalan aman, damai, jujur, adil juga calon yang terpilih menepati janji kampanye serta tidak lupa dengan masyarakat yang memilihnya. 
Lanjutnya mengatakan  Wandi  itu sudah menikah di Desa Tanjung Lamin tapi masih menjadi perangkat Desa Silpang Limbur .

“Harapan saya pesta demokrasi ini berjalan aman,damai, jurdil dan calon yang terpilih menepati janji kampanye serta tidak lupa dengan masyarakat tempat dapilnya,”kata R, warga RT 02/04 seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Lingkungan Simpang Limbur Merangin  

Harapan yang sama juga disampaikan oleh masyarakat yang mencoblos di TPS 01, RT 02.

“Bagi calon yang terpilih agar menepati janji-janji kampanyenya dan tidak lupa dengan masyarakat yang memilihnya. Masyarakat sudah cerdas tidak bisa dibohongi lagi,”ucap Lisman(43) menyampaikan ke media ini seusai mencoblos. (JP-Yahya) 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar