Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pj Bupati Sarolangun Diganti, Bachyuni dan Aspan Lanjut

Pj Bupati Sarolangun Diganti, Bachyuni dan Aspan Lanjut

Jambipos, Jambi
-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengganti Hendrizal Pj Bupati Sarolangun. Hendrizal digantikan oleh Pejabat dari Kemendagri, yakni Karo Perencanaan.

Sementara itu, Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dan Pj Bupati Tebo Aspan diperpanjang masa periodenya. Diketahui, masa Pj Bupati ini akan habis pada 22 Mei 2023 besok.

Hal ini disampaikan langsung Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi, Raden Nazmi. "Pj Bupati Sarolangun diganti, untuk Pj Bupati Muarojambi dan Tebo lanjut,” katanya pada Minggu, 21 Mei 2023.

Dijelaskan Nazmi, kemungkinan salah satu alasan tidak diperpanjangnya masa jabatan Hendrizal sebagai Pj Bupati Sarolangun adalah karena namanya tak diusulkan oleh DPRD.

Pj Bupati yang diperpanjang masa tugasnya akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan. Sedangkan pejabat Bupati baru akan tetap dilantik (dikukuhkan) oleh Gubernur Jambi. "Pelantikan untuk Pj Bupati Sarolangun direncanakan pada Senin malam besok,” tambahnya.

Diketahui Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri pada April 2023 lalu juga meminta DPRD Kabupaten untuk mengusulkan nama Pj Bupati. Adapun DPRD Sarolangun justru tidak mengusulkan nama Henrizal, Pj bupati saat ini. Dari penelusuran Jambi Ekspres DPRD Sarolangun mengusulkan tiga nama, yakni Helmi, H Muhammad, dan Waldi.

Helmi adalah Kepala Dinas Pendidikan Sarolangun, H Muhammad Kepala Bappeda Sarolangun dan Waldi Kepala BKPSDM Sarolangun.

Sementara, usulan Calon Pj Bupati Tebo untuk yakni Aspan (Pj Bupati Tebo saat ini), Sulaiman (Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jambi), dan Varial Adhi Putra (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi).

Kemudian untuk, DPRD Muarojambi juga telah memutuskan calon Pj bupati daerah itu yang akan diusulkan ke Kemendagri. Dari hasil rapat pada Selasa (4/4//2023) muncul tiga nama, termasuk Pj Bupati saat ini, Bachyuni Deliansyah.(*)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar