Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hadiri Halal Bihalal Musisi Tradisional Jawa, Wagub Sani Ajak Bangun Jambi Dengan Kesenian

Wakil Gubernur Jambi, Drs.H. Abdullah Sani,M.Pd.I, menghadiri Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim Persaudaraan Musisi Jawa Jambi tahun 2023, Senin (1/5/2023) bertempat di Aura Residance, Rt. 3, lorong Kebun Duren, Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Jambipos- Tangkit, Kabupaten Muaro Jambi - Wakil Gubernur Jambi, Drs.H. Abdullah Sani,M.Pd.I, menghadiri Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim Persaudaraan Musisi Jawa Jambi tahun 2023, Senin (1/5/2023) bertempat di Aura Residance, Rt. 3, lorong Kebun Duren, Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. 

Acara ini dihadiri oleh musisi dan perkumpulan seniman Tradisional Jawa dan aparat desa serta aparat pemerintahan setempat. Turut Hadir juga dalam acara ini Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. 

Dalam sambutan dan arahannya, Wagub Sani menyatakan harapannya bahwa  kehadiran pemerintah di acara ini membawa manfaat bagi masyarakat. 

"Kehadiran kami disini, diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat. Ada tiga hal yang ingin kita sampaikan hari ini, diantaranya adalah betapa pentingnya peranan dari musisi yang menjadi salah satu perekat kita semua dan sebagai komponen perekat bangsa," ujar Wagub.
 
Wagub Sani juga mengingatkan kembali dimana beberapa waktu kedepan akan menghadapi tahun politik dan diharapkan perbedaan yang ada tidak menjadi penyebab perpecahan.  

"Kita sebentar lagi ada di tahun politik, pesta demokrasi, akan ada banyak warna warni, jangan karena perbedaan warna kita tercerai berai, dengan adanya perbedaan warna seperti pelangi yang indah, yang harus kita ingat adalah bagaimana  berbuat untuk Jambi, Jambi ini milik kita dan kita bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat. Kita sebagai masyarakat Jambi, mari membangun Provinsi Jambi tercinta ini," kata Wagub.

Wagub Sani juga kembali menegaskan pentingnya melaksanakan Halal bihalal. "Untuk Halal bihalal, selain ajang  silahturahmi, ini adalah dampak dari sebulan penuh kita berpuasa, dan sebagai ajang untuk saling memaafkan," ujar Wagub.
 
Dalam kesempatan tersebut Wagub juga memberikan apresiasinya terhadap panitia yang telah melaksanakan acara ini, terutama bentuk kepedulian kepada anak yatim. 

"Alangkah berbahagianya kita malam hari ini panitia  akan melaksanakan santunan anak kepada anak yatim, hal ini tidak kecil manfaat dan peranannya dalam menggapai  keberkahan. Mari kita satukan semangat untuk menyantuni anak yatim," pungkas Wagub.
 
Sementara itu sebelumnya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan terhadap paran pelaku  seni yang dinilai mampu menjadi perekat bangsa. 

"Kesenian  menjadi perekat dan identitas kita, dan melalui seni tradisonal bisa memperkecil terjadinya konflik. Kebudayaan menjadi spirit dan semangat bagaimana seni bisa menjadi indentitas dan menjadi alat pemersatu bangsa," ujar Edi Purwanto. (JP-Diskominfo Provinsi Jambi Maria/Foto : Novriansah&Sobirin/ Kamerawan : Reno. S)












Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar