Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Al Haris Lantik Wagub Sani Sebagai Ketua LPTQ

Gubernur saat Pembukaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jambi Tahun 2023, sekaligus Pelantikan Pengurus LPTQ Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (17/05/2023). 

Jambipos, Jambi - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengemukakan, pengurus LPTQ adalah tugas mulia yang diamanahkan kepada kita, yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat Pembukaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jambi Tahun 2023, sekaligus Pelantikan Pengurus LPTQ Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (17/05/2023). 

Adapun susunan pengurus LPTQ Provinsi Jambi yang dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris yaitu, Ketua Umum Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi, Wakil Ketua Kanwil Agama Provinsi Jambi, Wakil Ketua Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jambi dan Kepala Biro Kesra Provinsi Jambi, Sekretaris dan Wakil Sekretaris serta bidang pembinaan lainnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada lembaga LPTQ  serta semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan Rakerda LPTQ Provinsi Jambi yang  dilaksanakan, sebenarnya tempat pelaksanaan kegiatan pelantikan dan raker bisa saja dilaksankan di rumah dinas Gubernur, karena ini adalah orang-orang penting yang mengurus masalah Alqur’an. Seharusnya di rumah dinas Gubernur dilaksanakan, bukan di kantor ini," ucap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, kegiatan yang  dilaksanakan ini memiliki arti penting dalam upaya untuk merencanakan dan melaksanakan program kerja pada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an. "Dalam pelaksanaan LPTQ Tingkat Nasional nanti, gedung yang disamping rumah dinas Gubernur bisa dipergunakan. Pada hari pelaksanaan LPTQ kita bisa untuk kegiatan perlombaan dan kegiatan lainnya," ungkap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan LPTQ dan juga MTQ sudah tentu memerlukan anggaran, walaupun anggaran LPTQ tidak sebesar MTQ. "Kita memilih Wagub sebagai ketua LPTQ agar beliau bisa mencarikan anggarannya di dinas mana saja yang bisa masuk, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, biar sasaran kita bisa tercapai. Karena tugas mulia kita semua  adalah kita diberi Allah amanah mengurus Alqur’an," jelas Gubernur Al Haris.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris menekankan agar melakukan persiapan-persiapan terkait dengan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, juga dalam upaya mempersiapkan even-even lain yang akan dilaksanakan dan diikuti oleh Provinsi Jambi. " Hendaknya kegiatan ini dapat menjadi media penguatan strategi LPTQ sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembinaan mental spritual umat di Provinsi Jambi," tekan  Gubernur Al Haris.

"Saya berharap agar kedepan LPTQ terus menjalin hubungan dan komunikasi serta membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya lembaga-lembaga pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren dan pondok tahfiz guna meningkatkan sumber daya manusia yang ada," sambung Gubernur Al Haris.

"Karena itu, kegiatan keagamaan menjadi benteng untuk meningkatkan pengamalan nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan niat baik kita semua untuk mensyi’arkan agama senantiasa diberi kemudahan oleh Allah SWT," pungkas Gubernur Al Haris. ( JP-Diskominfo Provinsi Jambi Sapra Wintani/Foto : Novriansah)









Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar