Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M

Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M.

Jambipos, Muara Sabak – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Muara Sabak terus membekali Warga Binaan yang beragama Islam dengan beragam kegiatan di antaranya melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Sabtu (25/02/2023) pagi, bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Muara Sabak.

Ratusan Warga Binaan telah berkumpul sejak pagi dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M. Kegiatan diawali sambutan langsung dari ketua pelaksana Aldina Kurnia Yasinanda selaku Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, dilanjutkan sambutan oleh Kalapas Dwi Hartono.

" Melalui peristiwa Isra Miraj yang diperingati tiap tahunnya diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Peringatan Isra Miraj ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai sebuah seremonial saja, namun mari kita jadikan Isra Miraj ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.” ungkap Kalapas.
Sementara itu, penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Fathurrohman Ust. Antoni Ramli S.Sos., M.Pd., yang memberikan ceramah inti kepada Warga Binaan menyampaikan bahwa banyak hikmah yang bisa dipetik dari perjalanan Isra Miraj.

"Hal itu menurutnya menjadi hal penting untuk dijalankan. Dalam Isra Miraj banyak hikmah harus dipetik dan kemudian dijalankan di antaranya yaitu keseimbangan, menegakkan sholat, musyawarah hingga memakmurkan masjid," ucapnya.

"Perintah shalat yang menjadi rukun Islam ini adalah hasil dari perjalanan Isra dan Miraj. Ini harus kita jalankan. Sehingga pesan peringatan ini agar semua menegakkan shalat," ajak dia.

Diakhir acara, Kalapas menyerahkan hadiah perlombaan adzan dan hafalan surah pendek Al-Quran kepada Warga Binaan yang mendapatkan juara, serta foto bersama Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak dengan Ust. Antoni Ramli. (JP-Rel)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar