Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Dijadwalkan Berangkatkan 111 Orang Delegasi PWI Provinsi Jambi Hadiri HPN 2023 Medan

Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Dpt saat ditemui Jambipos di Ruang Kerjanya di Sekretariat PWI Provinsi Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (2/2/2023). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Jambi-
Gubernur Jambi H Al Haris dijadwalkan memberangkatkan 111 orang delegasi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se Provinsi Jambi untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya 9 Februari 2023 di Kota Medan. Acara seremoni pemberangkatan akan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (5/2/2023) Pukul 08.00 WIB.

Demikian diungkapkan Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Dpt didampingi Sekretaris Panitia HPN untuk PWI Provinsi Jambi, Syukria Darma SE saat ditemui Jambipos di Sekretariat PWI Provinsi Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (2/2/2023).

Menurut HR Ridwan Agus Dpt, diharapkan seluruh anggota PWI Provinsi Jambi hadir pada acara pemberangkatan delegasi PWI Provinsi Jambi tersebut. Kata Ridwan Agus, seorang jurnalis anggota PWI Provinsi Jambi diketahui akan mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi di Puncak HPN di Medan, 9 Februari 2023.

Sementara Sekretaris Panitia HPN untuk PWI Provinsi Jambi, Syukria Darma SE menambahkan, keberangkatan 111 orang delegasi PWI Provinsi Jambi ada dua gelombang. Gelombang pertama  yang terdiri dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi dan SIWO Jambi berangkat Minggu (5/2/2023) lewat Lintas Timur Sumatera. 

“Kemudian yang lainnya berangkat Senin 6 Februari 2023 Pukul 09.00 WIB dengan menggunakan bus dengan rute Jalan Lintas Sumatera. Malam ini Panitia melakukan rapat dengan Ketua PWI Provinsi Jambi terkait dengan persiapan keberangkatan, termasuk soal pendanaan dan administrasi,” ujar Syukri Darma SE.
Sekretaris Panitia HPN untuk PWI Provinsi Jambi, Syukria Darma SE. (Foto: Asenk Lee Saragih)

Disebutkan, sekitar 6 orang termasuk Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Dpt berangkat naik pesawat udara lebih awal. 

Kata Syukria Darma, menyangkut biaya atau akomodasi, transportasi dan biaya penginapan, bagi anggota PWI Provinsi Jambi ditanggung sepenuhnya oleh PWI Provinsi Jambi. Sedangkan untuk pengurus atau anggota PWI kabupaten, semua biaya dibebankan ke pada PWI masing-masing kabupaten.

Dikatakan, sumber dana Panitia HPN PWI Provinsi Jambi terdiri dari donateur tidak mengikat, seperti swasta, BUMN, lembaga dan Pemda. Persiapan dalam rangkan HPN 2023 Medan ini, kontingen PWI Provinsi Jambi sekarang sudah siap 90 persen. 

Sementara jadwal kegiatan HPN yang telah ditetapkan panitia PWI Pusat yaitu, mulai 7 Februari 2023 hingga 10 Februari 2023, dalam rentang waktu tersebut berbagai event yang dilaksanakan panitia pusat, terutama seminar tentang prospek jurnalistik masa depan.

Kemudian ada juga Anugrah PWI Nasional dan pameran menyangkut tentang jurnalistik. Juga hal-hal yang akan ditampilkan disana dalam rangka menghadapa era digitalisasi saat ini. Setelah usai acara puncaknya 9 Februari 2023, agenda PWI Pusat akan melaksanakan gathering pariwisata ke Danau Toba.
Syukria Darma juga berharap agar delegasi PWI Jambi tetap kompak dan sehat-sehat, baik saat berangkat, mengikuti acara hingga pulang ke Jambi. “Semoga HPN 2023 di Medan, Sumut sukses,” pungkas Syukria Darma. (JP-Asenk Lee Saragih) 
Sekretariat PWI Provinsi Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (2/2/2023).

Sekretariat PWI Provinsi Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (2/2/2023).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar