Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Delegasi HPN 2023 PWI Provinsi Jambi Tiba di Medan


Delegasi Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi tiba di Kota Medan, Selasa (7/2/2023) Pukul 17.00 WIB. Rombongan Delegasi Jambi ini disambut Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati di Nusa Hotel, Medan.

Jambipos, Medan- Delegasi Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi tiba di Kota Medan, Selasa (7/2/2023) Pukul 17.00 WIB. Rombongan Delegasi Jambi ini disambut Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati di Nusa Hotel, Medan.

Delegasi rombongan kedua melakukan perjalanan dari Kota Jambi, Senin (6/2/2023) Pukul 11.00 WIB dengan rute perjalanan Lintas Timur Sumatera hingga Kota Rantauprapat, terus menuju Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Balige, Porsea Kabupaten Toba, Parapat Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar dan tiba di Kota Medan dengan sukacita.

Delegasi rombongan kedua yang berjumlah 15 orang menikmati perjalanan meski sedikit melelahkan yang menyebabkan kaki beberapa orang bengkak. Namun perjalanan berjalan dengan lancar.

Ada juga cerita unik dalam perjalan delegasi, yakni saat seorang ibu Br Manullang menawarkan kacang khas Tarutung 'Sihobuk' menggunakan bahas daerah Batak. Anggota delegasi sedikit bingung soal bahasa menawarkan kacang "sihobuk" dengan harga Rp 5000/ bungkus.

Ibu Boru Manullang menduga kalau seluruh penumpang Bus PMH yang ditumpangi peserta delegasi adalah etnis Batak. "Buat hamu kacang on ito, lima ribu sabukkus ( ambil kacang sihobuk ini pak, harga Rp 5000/bungkus-red),' ujat Ibu Manullang. Akhirnya peserta delegasi memborong dagangan Br Manullang itu.

Kejadian unik juga dialami peserta delegasi PWI Provinsi Jambi tiba di SPBU Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa sekira Pukul 12.30 WIB. Saat itu seorang ibu Br Manurung menawarkan kacang "sihobuk" dengan harga Rp 10.000/ bungkus.
"Tadi kami beli di Tarutung 5000 per bungkus, kok di Parapat harganya sudah Rp 10.000, kok bisa beda jauh harganya Bu," ujar salah seorang peserta delegasi sembari menawar.

Lalu Ibu Br Manurung itu menjawab, kalau kacang "sihobuk" khas Tapanuli memang beda harga dan rasa. "Coba minta kacang dari Tarutung itu," ujarnya, sembari mengunyah kacang yang diminta tadi.

"Renyah kacangnya beda. Kacang sihobuk Tarutung banyak kolesterolnya karena tidak direndam. Kalau kacang sihobuk Parapat renyah dan lebih gurih. Coba pak rasakan,"ujar Ibu Br Manurung sembari menawarkan sebungkus kepada Penulis. Ternyata memang beda rasa dan renyahnya. Lebih enak kacang sihobuk Parapat.

Tanpa terasa lelah, rombongan Delegasi kedua tiba di Nusa Hotel Medan disambut Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus. Peserta selanjutnya menempati hotel yang telah dipesan panitia Jambi untuk melepas lelah peserta.

Delegasi HPN 2023 PWI Provinsi Jambi akan menghadiri rangkaian kegiatan HPN yang puncaknya, Kamis (9/2/2023) yang dipastikan dihadiri Presiden RI H Joko Widodo, 7000 wartawan dan 14 duta negara sahabat. (JP-AsenkLeeSaragih)

Galeri Foto Delegasi PWI Provinsi Jambi Menghadiri HPN 2023 di Medan

Perjalanan Lintas Jambi-Rantau Prapat-Tarutung-Balige-Parapat-Siantar-Medan.









































Bersama Gubsu Edy Rahmayadi.






Bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.



Delegasi HPN PWI Provinsi Jambi dijamu makan sore oleh Asian Agri Sumut. (Foto: Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar