Home » , » Menikmati Kapal “Pesiar” di Danau Sipin Kota Jambi

Menikmati Kapal “Pesiar” di Danau Sipin Kota Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 28 Desember 2022 | 17:35


Jambipos, Jambi-Kini wajah Danau Sipin, Kota Jambi tak lagi sekadar tempat budidaya ikan keramba jaring di Kota Jambi. Namun kini Danau Sipin Kota Jambi disulat jadi suatu obyek wisata lingkungan yang ramah dengan warga. Dukungan dari Kementerian PUPR yang bersinergi dengan PUPR Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi telah mewujudkan Danau Sipin sebagai satu Kawasan Wisata Alam dan Budaya.

Kini sejumlah sarana wisata sudah tersedia, misalnya kapal “Pesiar” keliling danau, sepeda bebek dan ragam kuliner yang tersedia di pinggir danau. Namun sejumlah sarana infrastruktur pendukung belum lengkap, seperti lapak pemancingan alam yang sungguh potensial di Danau Sipin.   

Pemerintah Kota Jambi telah membangun jalur jogging track Danau Sipin dengan infrastruktur jalan dan parkir yang representative. Kini warga mulai ramai mengunjungi Danau Sipin menikmati sore hari di pinggir Danau Sipin.


Pengunjung kini bisa menyewa perahu dengan harga terjangkau Rp 10 Ribu/orang atau sewa Rp 120.000 sekali keliling danau untuk bisa mengelilingi Danau Sipin. Danau Sipin kini menjadi salah satu obyek wisata di Kota Jambi.

Pemerintah Kota Jambi sudah merencanakan kawasan Danau Sipin sebagai kawasan wisata alam dan budaya khas Kota Jambi.

Pemkot Jambi memadukan alam yang indah dan unik dengan kearifan lokal budaya Kota Jambi. Transportasi perahu tradisional akan dipertahankan walaupun kawasan ini ke depan akan menjadi “water spot” di Kota Jambi.

Video di atas saat Keluarga Rosenman Manihuruk/ Lisbet Sinaga, Moses Juneri Manihuruk, Ezer Twopama Manihuruk, Trionel Aguero Manihuruk menikmati kapal “pesiar” di danau Sipin dengan sewa Rp 120.000/ per kapal selama 35 menit ke liling Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (28/12/2022) sore. (JP-Asenk Lee Saragih)


Keluarga Rosenman Manihuruk/ Lisbet Sinaga, Moses Juneri Manihuruk, Ezer Twopama Manihuruk, Trionel Aguero Manihuruk menikmati kapal “pesiar” di danau Sipin dengan sewa Rp 120.000/ per kapal selama 35 menit ke liling Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (28/12/2022) sore. 
























Keluarga Rosenman Manihuruk/ Lisbet Sinaga, Moses Juneri Manihuruk, Ezer Twopama Manihuruk, Trionel Aguero Manihuruk menikmati kapal “pesiar” di danau Sipin dengan sewa Rp 120.000/ per kapal selama 35 menit ke liling Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (28/12/2022) sore. (Foto: Moses Juneri Manihuruk)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA