Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Komisi IV Monev Standar Pelayanan di Pesantren, Panti dan Rumah Tahfiz


Jambipos, Jambi-
Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) standar pelayanan minimal bersama Dinas Sosial Provinsi Jambi di Kabupaten Tebo, Jumat (7/10/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Panti Asuhan dan Tahfiz Muhammadiyah Rimbo Bujang dan juga dihadiri Dinas Sosial Kabupaten Tebo.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Supriyanto dalam kesempatannya itu memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus panti dan rumah Tahfiz yang terus bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Senada dikatakan Sekretaris Komisi VI Eka Marlina, ia menyatakan Komisi IV siap menampung setiap permasalahan masyarakat Tebo khususnya panti, rumah Tahfiz dan pesantren-pesantren.

Eka Marlina yang juga Dapil Bungo Tebo juga mengapresiasi kegiatan panti, rumah Tahfiz dan pesantren dan DPRD juga berkontribusi terkait bantuan baik dari pusat maupun provinsi melalui perwakilannya di Kabupaten Tebo.

Kegiatan serupa sehari sebelumnya juga telah berlangsung di Pondok Pesantren Modern Al Hariri Sungai Bengkal.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Supriyanto mengajak bersama sama mendorong meningkatkan kehidupan para santri, bagaimana membangun karakter perilaku semakin lebih baik serta meningkat ketakwaan.

Supriyanto mengatakan akan terus meningkatkan penguatan pesantren dan panti serta sebisa mungkin menjauhkan dari masalah-masalah sosial.

"Seperti yang sedang marak sekarang pembegalan dan geng-geng motor serta dampak negatif dari zaman globalisasi sekarang ini. Dan berharap tamatan dari pesantren lebih baik dari sekolah lainnya karena telah dibekali ilmu keimanan dan ketakwaan," ujarnya.

Sekretaris Komisi VI, Eka Marlina menyampaikan rasa bahagianya melihat telah banyaknya perubahan pesantren dan berharap jangan segan-segan bertanya kepadanya apa bila ada permasalahan

Pimpinan Pondok Pesantren Al Hariri mengapresiasi kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi. Ia juga mengatakan telah banyak mendapat bantuan dari pemerintah dan berharap selalu mendapat perhatian ke depannya.(JP-Red)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar