Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Jambi Sani: Bantuan Bentuk Perhatian Pemerintah Kepada Masyarakat

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. 

Jambipos, Jambi- Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi berkerja sama FKIJK, BMPD, OJK dan BI Perwakilan Jambi, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan pegawai honorer, Provinsi Jambi. Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya meringankan beban masyarakat, yang terdampak akibat, kenaikan harga bahan pokok.

Demikian dikemukakan Wagub Sani saat Penyerahan Bantuan 1.500 Paket Sembako dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK IJK) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Jambi bersama OJK dan Bank Indonesia BI Provinsi Jambi serta Bank Jambi kepada para Tenaga Honorer Provinsi Jambi dan warga masyarakat, bertempat di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Senin, (26/09/2022). 

"Terima kasih saya ucapkan kepada pimpinan  Forum Komunikasi Industri Jasa keuangan (FK IJK) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Jambi atas inisiatif memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, yang tentunya ditujukan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Ini merupakan upaya untuk meringankan beban yang dihadapi masyarakat, terutama dalam kaitannya dengan dampak setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Pemberian bantuan ini merupakan wujjud kepedulian FK IJK, BMPD, OJK, dan BI Provinsi Jambi kepada masyarakat dan tenaga honorer." ucap Sani.

Dikatakan Wagub Sani, kenaikan harga BBM berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat, industri, dunia usaha, dan semua kalangan. “Kenaikan harga BBM berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat,  namun, kita yakin bahwa tujuan pemerintah sesungguhnya tidaklah untuk menyulitkan masyarakat, tetapi menjaga keseimbangan perekonomian negara, sekaligus menjaga keberlanjutan perekonomian dan pembangunan negara," kata Sani.

Sani menjelaskan, pemerintah pusat menyiapkan bantuan sosial, serta mendorong agar pemerintah daerah dan dunia usaha untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. 

“Dan, pada hari ini, FK IJK, BMPD, OJK, dan BI Provinsi Jambi mengambil langkah untuk memberikan/menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat. Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya sangat mengapresiasi penyerahan bantuan ini. Penyerahan bantuan ini, selain meringankan beban masyarakat, juga berdampak positif terhadap upaya menekan inflasi, terutama inflasi komoditas pangan, dan selanjutnya inflasi yang terkendali akan berpengaruh positif terhadap perekonomian,” jelas Sani.

"Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, pergunakanlah dengan sebaik-baiknya. Saya imbau Bapak dan Ibu, jangan pernah putus asa dalam menjalani hidup, tetapi tetap berpengharapan, berikhtiar (berusaha dan berdoa) dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengajak pemerintah daerah se- Provinsi Jambi, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan kepada warga yang mampu untuk bersama-sama membantu masyarakat yang sangat membutuhkan serta meringankan beban yang dihadapi. 

"Saya mengajak pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, BUMN, BUMD, perusahaan swasta serta kepada warga yang mampu, mari bersama sama kita bantu masyarakat yang sangat membutuhkan, untuk meringankan beban yang mereka hadapi," ajak Sani.

Sementara itu, Kepala Perwakilan OJK Provinsi Jambi Yuda Nugraha Kurata menjelaskan, FKIJK, BMPD, OJK dan BI Perwakilan Jambi, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan pegawai honorer Provinsi Jambi yang terdampak dengan kenaikan harga pokok. “Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat,” katanya.(JP-Sapra Wintani/DiskominfoProvJambi)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar