Home » , , » Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatan Kualitas Pelayanan Kepegawaian

Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatan Kualitas Pelayanan Kepegawaian

Written By jambipos-online on Jumat, 02 September 2022 | 16:16

Sani pada sesi wawancara usai menerima Penghargaan BKN Award Tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa – Palembang, Sumatera Selatan, Jum’at (02/09/2022).

Jambipos, Palembang-Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah berupaya dan mendorong Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian di Provinsi Jambi. Hal ini dinyatakan Sani pada sesi wawancara usai menerima Penghargaan BKN Award Tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa – Palembang, Sumatera Selatan, Jum’at (02/09/2022).

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (Plt. BKN), Dr.Ir.Bima Wibisana,MSIS., secara langsung menyerahkan penghargaan BKN Award Tahun 2022 kepada Abdullah Sani. Pemerintah Provinsi Jambi menerima penghargaan BKN Award Tahun 2022 dengan kategori Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BKD Provinsi Jambi yang selama ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian di Provinsi Jambi. Penghargaan ini merupakan sebuah motivasi bagi kita untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian di instansi Pemerintahan Provinsi Jambi,” ujar Sani.

Sani menuturkan, penghargaan ini adalah bukti nyata dari upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam melakukan pembenahan pada sistem Pemerintahan Daerah, dimana BKD Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.
“Kita terus berupaya dalam melakukan reformasi birokrasi salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian, sehingga nantinya ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi mampu melakukan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat,” tutur Sani.

“Berbagai upaya juga kita lakukan untuk memperbaiki sistem Pemerintahan Daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Jambi guna mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih. Alhamdulillah, dengan adanya penghargaan ini tentu akan lebih memotivasi kita semua untuk melakukan hal yang lebih baik lagi kedepannya,” tutup Sani.

Bima mengemukakan, Penghargaan BKN Award Tahun 2022 ini ada beberapa kategori yaitu: 1). Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai, 2). Kategori Implementasi Penilaian Kompetensi, 3). Kategori Implementasi Penilaian Kinerja, 4).Kategori Pemanfaatan Teknologi Informasi dan 5). Kategori Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.

“Kategori kategori ini bertujuan untuk melakukan improvisasi dan inovasi dalam melaksanakan sistem kepegawaian sehingga lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada ASN agar kedepannya menjadi lebih baik lagi dan lebih mudah,” terang Bima.

Bima mengucapkan selamat dan sukses atas instansi yang telah meraih penghargaan BKN Award 2022 dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Semoga dengan prestasi ini, sistem Pemerintahan Daerah menjadi lebih baik lagi dan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan ASN.

Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, Drs.Magi Prayitno,M.A.P., melaporkan, BKN Award Tahun 2022 merupakan bentuk penghargaan dari BKN kepada instansi pemerintah yang telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari pengadaan pegawai, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja pegawai, penerapan norma standar prosedur kepegawaian, peningkatan indeks profesionalitas ASN sampai kepada pemanfaatan layanan digital ASN.

“Pada wilayah Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, ada 10 instansi yang mendapatkan BKN Award Tahun 2022 yaitu: Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Pemerintah Kota Lubuk Linggau, Pemerintah Kabupaten Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Pemerintah Kota Jambi, Pemerintah Kota Pangkal Pinang dan Pemerintah Kota Prabumulih,” kata Magi.

“Instansi yang meraih BKN Award Tahun 2022 ini akan mendapatkan prioritas percepatan pelayanan kepegawaian dari Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara berupa percepatan layanan bidang mutasi dan status kepegawaian, layanan pengangkatan dan pensiun, layanan pembinaan manajemen kepegawaian dan layanan informasi kepegawaian,” jelas Magi. (JP-Waaly/DiskominfoProvjambi)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA