Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Anggota MPR RI Elviana Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di SMAN 9 Tebo

Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (kedua dari kiri) melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 9 Tebo di Desa Suka Maju, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Senin (1/8/2022). (Istimewa)

Jambipos, Tebo-Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di SMAN 9 Tebo di Desa Suka Maju, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Senin (1/8/2022). 

Ratusan siswa SMAN 9 Tebo tampak antusias mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara. 

Sosialisasi MPR ini juga bertepatan dengan memasuki tahun ajaran baru Tahun 2022/2023. Materi pada sosialisasi itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI”. 

Disebutkan, sosialisasi 4 pilar terus dilakukan oleh DPR/MPR RI dengan turun ke tengah masyarakat, khususnya kepada peserta didik sejak dini. 
Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (kanan) melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 9 Tebo di Desa Suka Maju, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Senin (1/8/2022). (Istimewa)

“Sosialisasi di kalangan pelajar sangat penting sebagai generasi bangsa. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan hingga dunia pendidikan, khususnya tingkat SMA. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia, termasuk bagi pelajar,” ujar Elviana yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini.

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi, dunia pendidikan dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinekaan. 

“Melalui sosialisasi ini, saya berharap pelajar lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat, lewat para pelajar,” kata Elviana.

“NKRI sudah harga mati bagi rakyat Indonesia. Melalui sosialisasi ini, saya berharap para peserta anak didik lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Elviana juga melakukan dialog atau tanya jawab dengan pelajar SMPN 9 Tebo terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan MPR RI dan empat pilar kebangsaan. (JP-Asenk Lee Saragih)


Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi  melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 9 Tebo di Desa Suka Maju, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Senin (1/8/2022). (Istimewa)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar