Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kapolda dan Wakapolda Jambi Berkeliling Provinsi Jambi Pantau Kesiapan Mudik Lebaran 2022

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memantau kesiapan mudik lebaran 2022 di peninjauan di Pos Pam Ops Ketupat Merangin, Polres Bungo, Provinsi Jambi, Jumat (28/4/2022). (Dok: Humas Polda Jambi)

Jambipos, Jambi
-Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan R berbagi tugas berkeliling memantau kesiapan pos pengamanan mudik Idul Fitri 1443 H di wilayah Provinsi Jambi. Pada pengamanan mudik tahun 2022 ini, Polda Jambi dan jajaran menurunkan 3.244 orang personil gabungan.
 
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto kepada wartawan, Jumat (29/4/2022) mengatakan, dalam memantau kesiapan mudik lebaran 2022, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo berbagi tugas dengan Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan R.

Disebutkan, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melakukan peninjauan di Pos Pam Ops Ketupat Merangin, Polres Bungo. Pada kedua polres itu, Kapolda Jambi memberikan arahan kepada seluruh petugas Pos Pengamanan Operasi  Ketupat 2022.

Sementara Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan R cek  Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Siginjai 2022 di Desa Suka Maju, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (28/4/2022).

Pengecekan ini untuk melihat kesiapan Personel Posyan dalam melaksanakan operasi ketupat 2022 khususnya di Wilayah Tanjab Timur.

Menurut Kombes Pol Mulia Prianto, sebelumnya Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memantau kesiapan mudik lebaran 2022 di Terminal Bus Alam Barajo dan Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa, (26/4/2022).

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto berkeliling melihat situasi di Terminal Bus Alam Barajo dan Bandara Sultan Thaha Jambi guna memastikan masyarakat yang akan mudik melalui jalur udara berjalan dengan baik.

“Tampak situasi arus mudik di Bandara Jambi lancar dan aman serta berjalan dengan baik. Masyarakat mengikuti semua prosedur dan syarat yang telah diberlakukan oleh pemerintah,” jelas Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

“Untuk masyarakat Kota Jambi selamat melakukan perjalanan mudik, dan jaga barang-barang pribadi apabila melihat hal yang mencurigakan segera laporkan ke petugas terdekat,” ujar Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, pasukan gabungan Operasi Ketupat Siginjai 2022 di Jambi sudah cukup memadai. Jumlah personil aparat keamanan yang diterjunan pada pengamanan jalur mudik dan perayaan Idul Fitri di Jambi mencapai 3.244 orang. 

“Pasukan pengamanan arus Mudik dan perayaan Idul Fitri di Jambi berasal dari Polda Jambi, 175 orang, jajaran Polres/Polresta 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi (1.461 orang), TNI dari Korem o42/Gapu Jambi (1.608 orang) dan dinas – instansi terkait,”kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Menurut Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, pasukan pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri tersebut disiagakan di sebanyak 51 Pos Komando (Posko), yang terdiri dari Pos Pengamanan (Pospam) 25 unit, Pos Pelayanan (Posyan) 21 unit dan Pos Terpadu sebanyak lima unit. Pospam tersebar di pusat-pusat keramaian dan objek wisata, Posyan tersebar di jalur mudik dan Pos Terpadu di bandara, terminal dan pelabuhan laut.

“Jangan lupa vaksin booster sebelum mudik dan tetap patuhi protokol kesehatan selalu gunakan masker,” pesan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.(JP-Asenk Lee)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar