Home » , , » Polisi Masih Selidiki Penyebab Terbakarnya Rumah Dinas Staf Wakil Gubernur Jambi

Polisi Masih Selidiki Penyebab Terbakarnya Rumah Dinas Staf Wakil Gubernur Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 14 Maret 2022 | 07:58

Rumah dinas wakil gubernur yang ditempati staf wakil gubernur terbakar Senin (14/03/2022) dini hari. (IST)

Jambipos, Jambi-Tim Dirreskrimum Polda Jambi akan menyelidiki penyebab terbakarnya rumah dinas Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani di Telanaipura, Kota Jambi. Rumah dinas wakil gubernur yang ditempati staf wakil gubernur ini terbakar, Senin (14/03/2022) dini hari. Tidak ada korban jika pada peristiwa kebakaran ini. Namun dua unit mobil kebakaran sempat tabrakan dan terguling di Simpang Bank Indonesia Telanaipura Jambi saat menuju lokasi kebakaran.

Kabid Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol)  Mulia Prianto, SSos, SIK didampingi Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan kepada wartawan, Senin pagi (14/3/2022)  mengatakan kebakaran tidak terjadi di bagunan utama rumah dinas Wakil Gubenur Jambi.

“Kebakaran terjadi bukan rumah utama yang terbakar ini adalah rumah yang dihuni oleh staf rumah tangga Wakil Gubernur Jambi. Api pertama kali diketahui mulai membakar rumah dinas wakil gubernur Jambi sekira pukul 23.50 WIB, Minggu (13/03/2022) tengah malam tadi. Waktu kebakaran tidak ada orang dalam rumah,” ,” kata Kombes Pol  Mulia Prianto.

Dikatakan, penyebab terjadinya kebakaran kini masih dalam penyelidikan Tim Polda Jambi. “Jajaran Polda Jambi akan mengirimkan tim beckup jajaran Polresta Jambi untuk melakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran ini,” katanya.

“Dugaan awal kalau informasi dari saksi melihat ada asap, ada letupan kalau kita indikasikan arus listrik. Tapi ini belum kita pastikan apa penyebabnya, maka akan kita lakukan penyelidikan,” ujar Kombes Pol  Mulia Prianto.
Mobil pemadam kebakaran yang tabrakan dan terbalik di simpang BI Telanaipura, Kota Jambi, Senin (14/03/2022) dini hari, ternyata hendak memadamkan api di rumah dinas wakil gubernur Jambi. (IST)

Sementara itu mobil pemadam kebakaran yang tabrakan dan terbalik di simpang BI Kota Jambi, Senin (14/03/2022) dini hari, ternyata hendak memadamkan api di rumah dinas wakil gubernur Jambi.

Tabrakan ini menyebabkan satu mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Jambi terbalik di tempat kejadian perkara. Warga yang melihat kejadian itu mengatakan, tabrakan itu sangat cepat terjadi karena kedua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

Kata Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan saat dikonfirmasi wartawan di rumah dinas Wakil Gubernur Jambi dini hari tadi mengatakan, yang terbalik itu mobil pemadam kebakaran, itu juga mobil yang menuju kesini untuk membantu memadamkan api.

Sopir mobil pemadam kebaran yang terlibat tabrakan dan terbalik di simpang empat BI mengalami luka-luka. Informasinya tidak telalu parah tapi sudah dibawa ke Rumah Sakit Daerah Raden Mattaher Jambi.
Rumah dinas wakil gubernur Jambi itu tidak ditempati permanen oleh Wakil Gubernur Jambi H Abbdullah Sani. Wagub Abdullah Sani istirahat tidur di rumah pribadinya di wilayah Jambi Selatan. (JP-Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA