Home » , , , » Ketua DPRD Provinsi Jambi Jenguk Suci, Gadis Belia Penderita Sakit Bawa Lahir

Ketua DPRD Provinsi Jambi Jenguk Suci, Gadis Belia Penderita Sakit Bawa Lahir

Written By jambipos-online on Selasa, 15 Maret 2022 | 21:16

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menjenguk Suci, gadis cantik berusia 16 tahun yang mengidap penyakit sejak lahir dan hanya terbaring di rumahnya di RT 20 Kelurahan Penyengat Rendah Kota Jambi,  Selasa (15/3/2022).

Jambipos, Jambi-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menjenguk Suci, gadis cantik berusia 16 tahun yang mengidap penyakit sejak lahir dan hanya terbaring di rumahnya di RT 20 Kelurahan Penyengat Rendah Kota Jambi,  Selasa (15/3/2022).

"Tadi malam sehabis reses saya berkesempatan menjenguk Suci gadis cantik berusia 16 tahun tetapi dari lahir hanya terbaring ditempat tidur dan Ibu beliau seorang janda yang punya keterbelakangan mental. Tapi hari-hari ibu ini membuat dan berjualan keripik. Malang nasib beliau sekujur tubuhnya tersiram minyak goreng hingga melepuh," ujar Edi Purwanto yang mengaku prihatin melihat kondisi Suci dan ibundanya.

"Yang saya heran mereka tidak dapat BPJS gratis dan tidak dapat bantuan PKH. Berdosa hukumnya bagi kami semua sampai tidak tahu hal tersebut. Mulai saat ini saya minta Dinsos Provinsi Jambi dan Kabupaten Kota wajib hukumnya memiliki data base seperti ini dan wajib hukumnya kita anggarkan untuk kehidupan dan kesehatan mereka," kata Edi Purwanto.

Edi Purwanto juga meminta kebijakan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi atau Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk membawa Suci menjalani perawatan medis. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA