Home » , , » Dr H Marhaban Sigalingging dan Visi Misi PPRS Indonesia Kedepan

Dr H Marhaban Sigalingging dan Visi Misi PPRS Indonesia Kedepan

Written By jambipos-online on Selasa, 29 Maret 2022 | 12:10

Kunjungan Ketum PANAS bersama Istri Dr.H.Marhaban Sigalingging dan Istri AKBP Hj.Andi Nurlia,SH,MH,didampingi Ketua OC dan Ketum PPRS se Indonesia ke lokasi TUGU Raja Sigalingging di Saitni Huta, Pangururan, Samosir, Sumut baru-baru ini. (Foto: Istimewa)  

Jambipos, Jambi-Eksistensi organisasi atau perkumpulan Marga Batak seperti Parsadan Pomparan Raja Sigalingging (PPRS) Se Indonesia kini memberikan makna kepada anggota PPRS dan juga terhadap masyarakat sekitarnya. Kepedulian antar sesama anggota semakin solid dalam mewujudkan Visi Misi PPRS Indonesia kedepan dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia.

Menjelang Musyawarah Besar (MUBES) PPRS Indonesia di Hotel Grand Mercure, Medan, Sumatera Utara, semua Pengurus DPW PPRS Provinsi Jambi dalam Muswil yang akan digelar dalam pecan ini meminta kesediaan dan berkenannya Dr. H. Marhaban Sigalingging dicalonkan jadi Ketum PPRS Indonesia Periode 2022-2027.

Kesepakatan DPW PPRS Jambi beserta seluruh DPD melihat dan menilai aktifitas dan pembuktian kegiatan serta kunjungan Ketum PANAS bersama Istri didampingi Ketua OC dan Ketum PPRS se Indonesia ke lokasi TUGU Raja Sigalingging menunjukkan siprit dan effort PPRS kedepan bisa berbuat lebih baik dibawah kepemimpinan Dr. Marhaban Sigalingging. 

Kita perlu aksi dan bukti bukan sekedar janji dan angan-angan untuk kebangkitan PPRS se Indonesia. Ini sesuai dengan tag-line dan Yel-yel yang diiniasisasi atau dimulai dari DPW PPRS Jambi “Sigalingging Maju, Sigalingging Jaya dan PPRS AHANAMA Horas ! Ketua DPW Jambi siap mendukung dan mengembangkan PPRS dengan aksi nyata ke depan.
Dr.H.Marhaban Sigalingging dan Istri AKBP Hj.Andi Nurlia,SH,MH, saat makan bersama dengan Ketua DPW PPRS Provinsi Jambi I Robinson Sigalingging SPd/ Br Sinaga  dan Ketua PPRS Cabang Kota Jambi  Syamsudin Sigalingging/ Br Sinaga  di Resto Sawung Kito Jambi saat kunjungannya ke Jambi, 27 Februari 2022.
 
Demikian pendapat Ketua DPW PPRS Provinsi Jambi I Robinson Sigalingging SPd kepada Penulis terkait dengan rencana Mubes PPRS Indonesia dan sosok calon Ketum PPRS Indonesia Dr H Marhaban Sigalingging.

Menurut Robinson Sigalingging, kunjungan Ketum PANAS beserta Istri didampingi Ketua OC dan Koordinator Perlengkapan sangat diappresiasi Ketua Umum PPRS se Indonesia dengan ikut langsung berkunjung ke Lokasi TUGU di Saitni Huta, Pangururan, Samosir, Sumut baru-baru ini.

Kegiatan HUT TUGU ke-40 dan MUBES PPRS 2022 di Hotel Grand Mercure, Medan yang direncanakan bulan Mei 2022 mendatang, harus digebyarkan agar seluruh anggota PPRS se Indonesia mengetahuinya dan memberikan dukungan.

“Dr Marhaban Sigalingging sudah saatnya berbuat dan berbakti untuk Pomp Raja SIGALINGGING. Kehadiran Dr. H. Marhaban Sigalingging ke Medan bersama Istri AKBP Hj. Andi Nurlia SH.MH memberikan kesan yang begitu kentalnya sebagai perantau yang mengingatkan masa kecilnya di Sumatera Utara,” ujar Robinson Sigalingging.

Disebutkan, setelah sekian puluh tahun diperantuan, Dr H Marhaban Sigalingging terkenang masa lalunya dimana harus bangun dipagi subuh untuk menemani Sang Ibu yang sudah Almarhum untuk berbelanja sayur-mayur ke Sambo atau pasar sentral (Pusat Penjualan Sayur Mayur) dan selanjutnya menjual dagangannya dipinggir jalan hingga matahari terbit. 

Mengumpulkan semua dagangan yang belum laku untuk berpindah ke dalam pasar, bilamana belum semua laku terjual atau langsung menjualnya kepada pemilik warung makan yang sudah dikenalnya.

“Kehidupan ini dilakukan oleh Marhaban sejak SMA bersama keluarga sampai bisa menyelesaikan Sarjana-nya dari Universitas Sumatera Utara. Kehidupan yang begitu indah untuk dikenang oleh Dr. Marhaban apa yang diproleh saat ini. Pedagang sayur dari pinggir jalan Kota Medan saat ini sudah sukses sebagai Pengusaha, Akademisi dan Budayawan di Kota Bekasi, Jawa Barat,” cerita Robinson Sigalingging.

Diceritakan, kehidupan ini hanya Allah yang menentukan dan mengatur jalan kehidupan kita, tutur Marhaban sesaat setelah Shalat Subuh di Balai Masjid Marhaban yang dibangunnya berada disamping kediamannya “Graha Marhaban” yang memiliki halaman begitu luas dan ditanami berpuluh jenis pohon buah-buahan yang begitu asri dan natural. 

Hal ini mengingatkannya bagaimana Marhaban Sigalingging dipagi hari yang masih gelap harus bertarung dengan dinginnya udara pagi dan menompang kenderaan umum menuju pajak sentral “Sambo” untuk membeli sayur-mayur untuk dijual dan diecer kembali.
 
Dari selisih harga inilah memberikan pelajaran yang begitu berharga buat Doktor Marhaban bisa berkelana keliling dunia dan menjalin kerjasama bisnis di berbagai negara, seperti Eropah, Amerika, Kanada dan Australia. 

Tidak ada yang sia-sia dengan keyakinan dan tidak ada yang tidak mungkin dengan kejujuran dan Ikhlas. Kerja keras hanyalah tools dan waktu yang membuktikan bahwa kita bisa berubah kalau kita tekuni dengan kerendahan dan serius didalam bercita-cita.

Kini sudah waktunya dan saatnya Marhaban harus bisa berbuat dan berbakti apalagi setelah ditunjuk menjadi Ketua Umum Panitia Nasional (KETUM PANAS) Pesta HUT TUGU ke-40 dan MUBES PPRS se Indonesia menggantikan Dr. Edward Sigalingging karena faktor kesehatan dan kesibukannya sebagai Ketua Umum Pomp. Raja Siteppang yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Pesta dan Mubes PPRS. 

Marhaban langsung berbuat dan tidak mau menyia-nyiakan waktu yang tersisa didampingi sang Istri AKBP Hj. Andi Nurlia, SH. MH turun langsung ke Saitni Huta, Pangururan, Samosir untuk melihat langsung pelaksanaan renovasi dan restorasi oleh Tim OC  yang diketuai Eddy Sigalingging, ST dan dikerjakan oleh Koordinator Perlengkapan H. Maniur Sigalingging, ST (Op. Keyra).

Ketua Umum PPRS se Indonesia Dr. H. Raider Sigalingging, SE yang ikut langsung meninjau lokasi TUGU sangat mengapresiasi hasil kerja cepat dan Koordinasi Ketum PANAS dengan Tim OC sehingga tampak jelas dan terbukti kebersamaan dan komunikasi itu mutlak dan wajib harus saling mendukung demi Kemajuan dan Kejayaan Pomp. Raja Sigalingging (PPRS). 

Kebersamaan seluruh Tim PANAS dari SC, OC dan Pelaksana Restorasi TUGU membuktikan bahwa PPRS sangat rindu dan menjunjung tinggi kebersamaan untuk bisa maju dan jaya ke depan. Sesuai dengan yel-yel yang diendors oleh Doktor Marhaban dan untuk dihafalkan dan dimaknai oleh semua Pomp. Raja Sigalingging, dimana saza saat ini berada. 

Robinson Sigalingging juga mengapresiasi sosok Dr H Marhaban Sigalinging. “Sejak lama saya kenal melalui melalui YouTube Ende ni Raja Sigalingging, maka kami punya niat dan tekad mempopulerkan lagu tersebut karena cukup menyentuh hati dan sesuai dengan Tona Ompu Raja Sigalingging dalam sejarah.

“Pada saat kehadiran Bang Dr.H.Marhaban Sigalingging dan Istri AKBP Hj.Andi Nurlia,SH,MH, semakin semangat dan penuh sukacita PPRS Se Provinsi Jambi. Tidak disangka dan diduga semeriah dan kompak hingga akhir acara pada Pesta Bona Taon PPRS Jambi Minggu 27 Februari 2022 lalu,” kata Robinson Sigalingging.
Ketua DPW PPRS Provinsi Jambi I Robinson Sigalingging SPd (kiri) saat mengantaskan Dr.H.Marhaban Sigalingging dan Istri AKBP Hj.Andi Nurlia,SH,MH ke Bandara Jambi menuju Jakarta usai menghadiri Undangan PPRS Jambi 27 Februari 2022.

Robinson Sigalingging mengatakan, Ketua PANAS: Dr.Marhaban Sigalingging dan Ibu berangkat ke Medan untuk memastikan Hotel dan Akomodasi untuk Acara MUBES PPRS SE INDONESIA, 20 hingga 21 Mei 2022. 

Kemudian dilanjutkan dengan Tim PANAS, KETUA UMUM Dr.H.Raider Sigalingging sebagai KETUM PPRS INDONESIA, Ketua OC : Edy Sigalingging beserta rombongan ke tempat TUGU Sait Ni Huta Pangururan Samosir, sebagai tempat HUT TUGU KE -40 PPRS Se - Indonesia.

“Bang Marhaban tetap eksis blusukan untuk memastikan Renovasi Tugu Ompu Raja Sigalingging yang saat ini sedang dikerjakan seperti fosting diatas supaya hari H bulan Juli 2022, kelihatan Rapi, Bersih, tampak megah dan  mewah,” ujar Robinson Sigalingging.

“Semoga Doa kita semua dan Berkah Allah Yang Maha Kuasa merestui segala rencana demi SIGALINGGING MAJU..SIGSLINGGING JAYA...PPRS AHANAMA. HORAS,” pungkas Robinson Sigalingging yang sukses menulis sejarah PPRS Jambi dan mempersatukan Raja Sigalingging, MPU Bada, Garingging dalam PPRS Jambi ini. (JP-Asenk Lee Saragih Manihuruk).
Kunjungan Ketum PANAS bersama Istri Dr.H.Marhaban Sigalingging dan Istri AKBP Hj.Andi Nurlia,SH,MH,didampingi Ketua OC dan Ketum PPRS se Indonesia ke lokasi TUGU Raja Sigalingging di Saitni Huta, Pangururan, Samosir, Sumut baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Kunjungan Ketum PANAS bersama Istri Dr.H.Marhaban Sigalingging  ke lokasi TUGU Raja Sigalingging di Saitni Huta, Pangururan, Samosir, Sumut baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Kunjungan Ketum PANAS bersama Istri Dr.H.Marhaban Sigalingging  ke lokasi TUGU Raja Sigalingging di Saitni Huta, Pangururan, Samosir, Sumut baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Kunjungan Ketum PANAS bersama Istri Dr.H.Marhaban Sigalingging dan Istri AKBP Hj.Andi Nurlia,SH,MH, ke lokasi TUGU Raja Sigalingging di Saitni Huta, Pangururan, Samosir, Sumut baru-baru ini. (Foto: Istimewa)  

Berita Terkait:

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA