Home » , , , , » Warga Blokir Jalan, Ivan Wirata Turun Tangan

Warga Blokir Jalan, Ivan Wirata Turun Tangan

Written By jambipos-online on Jumat, 25 Februari 2022 | 10:20


Jambipos, Muarojambi
-Sebagai seorang wakil rakyat yang berlatar belakang birokrasi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, H Ivan Wirata merasa sensitive jika mendengar porsoalan jalan yang sangat dikeluhkan warga. Apalagi sampai warga nekat melakukan pemblokiran akses jalan karena menuntut perbaikan.

Keluhan dari warga Desa Mandalo Indah, Kabupaten Muarojambi itu sampai juga ke telinga Ivan Wirata, yang merupakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Dapil Muarojambi-Batanghari.

“Sebelumnya kita dapat informasi dari warga Mandalo Indah, Kabupaten Muarojambi, dimana pada Minggu pagi 20 Februari 2022 tiga RT dan warga ada melakukan giat gotong royong bersama dengan memblokade jalan sementara,” ujar Ivan Wirata.


“Bahwa gotong royong tersebut dilakukan karena sepanjang ruas jalan RT 09 Mandalo Indah terjadi rusak parah sehingga RT dan warga memblok jalan tersebut untuk dilakukan perbaikan dengan alat seadanya,” ujar Ivan Wirata.

Menurut Ivan Wirata, warga sangat mengaharapkan sekali agar pemerintah serius untuk menangani permasalahan jalan rusak parah ini. Karena jalan tersebut merupakan akses pendidikan dan akses perekonomian bagi masyarakat setempat.
Warga saat melaporkan kondisi jalan kepada H Ivan Wirata.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami bersama kades setempat akan menindaklanjuti permasalahan ini. Dan bagi warga mohon kiranya untuk bersabar agar persoalan ini akan mendapatkan solusi terbaik tentunya,” kata Ivan Wirata.

Sementara warga berharap akses jalan mereka segera diperbaiki. Meski ststus jalan tersebut milik Pertamina, namun warga berharap agar ada perbaikan. Karena akses jalan itu merupakan akses warga untuk kesekolah dan akses ekonomi.

Dalam pertemuan warga dengan Ivan Wirata, akhirnya warga membuka blockade jalan dan memperbolehkan angkutan umum melintas. Warga juga berharap kepada Ivan Wirata sebagai wakil mereka di Gedung DPRD Provinsi Jambi bisa menyuarakan keluhan jalan ini agar segera ada perbaikan. (JP-Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA