Home » , , » Ivan Wirata Belajar “Merokok” Tembakau Daun Talas di Desa Sumber Agung

Ivan Wirata Belajar “Merokok” Tembakau Daun Talas di Desa Sumber Agung

Written By jambipos-online on Jumat, 25 Februari 2022 | 09:41

H Ivan Wirata ST MM MT (kanan) saat melihat jemuran tembakau daun talas bening di Desa Sumber Agung, Kecmatan Sei Gelam, Kabupaten Muarojambi. (Foto tangkap layar)

Jambipos, Muarojambi
-Jam tayang konten Channel YouTube H Ivan Wirata ST MM MT, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Dapil Kabupaten Muarojambi-Batanghari ini terus memutar durasinya seiring kegiatan blusukannya di daerah pemilihan. Pada konten kali ini Ivan Wirata belajar “merokok” dari tembakau daun talas bening.

Baru-baru ini H Ivan Wirata dari Fraksi Golkar ini melakukan blusukan ke Desa Sumber Agung, Kecamatan Sei Gelam, Kabupaten Muarojambi. Di desa ini Ivan Wirata melihat secara dekat warga desa itu menanam dan membudidaya talas bening yang kini daun-daunya dapat diolah menjadi bahan tembakau. 

“Tembakau tersebut bisa diproduksi menjadi rokok herbal, rokok non nikotin. Akan tetapi warga tersebut dalam pengembangan usaha tembakaunya untuk dijadikan sebuah rokok harus memenuhi 5 izin yang harus disiapkan. Untuk sementara warga tersebut belum berani mejadikan sebuah produksi rokok tersebut sebelum adanya 5 izin tersebut,” ujar Ivan Wirata setelah penjelasan dari petani setempat.

“Saya selaku Anggota DPRD Provinsi Jambi sangat tertarik jika budidaya talas bening tersebut bisa dapat berkembang dan bisa diolah secara produksi. Karena hal ini tentu dapat membantu masyarakat apalagi tujuannya dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Insyaallah jika warga tersebut sudah siap sedia akan memproduksinya secara serius kita akan beri pendampingan untuk mengurus 5 izin tersebut,” janji Ivan Wirata.

Pada kesempatan itu, Ivan Wirata juga belajar “merokok” hasil olahan tembakau daunt alas bening. Dia berjanji melakukan pendampingan pengurusan 5 izin produksi rokok tanpa nikotin dari tenbakau daunt alas bening tersebut. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA